Sapto Aji "Ketiban Sampur Mutasi" Duduki Jabatan Sekwan Gantikan Yulihadi.

Nyoman Ajudan Bupati ikut dilantik menduduki jabatan baru
Klaten Mattanews.com - Mutasi besar-besaran pejabat eselon II, III, IV, V dan kepala sekolah. Menjelang akhir masa jabatan Bupati Klaten H. Sunarno serentak dilakukan di pendopo Pemkab Klaten Rabu(25/11). Total pejabat yang dimutasi mencapai 121 orang. Sugiharjo Sapto Aji mantan kepala Disperindagkop yang sempat menjadi staf ahli menduduki jabatan Sekretaris Dewan menggantikan Yulihadi yang akhir akhir ini kesehatannya menurun.

Sementara Kepala Kantor Penanaman Modal dan perijinan Terpadu Surti Hartini menjadi orang nomor satu di kantor Bapeda Klaten mengisi kekosongan jabatan tersebut yang ditinggal Bambang Balak Sigit Sinugroho yang kini menjabat sebagai Asisten I Sekda. Sedang untuk posisi jabatan yang ditinggal Surti diambil alih Tri Koniantini Kasi PPP Kantor KPMPT.

Bupati Klaten H.Sunarno.SE.Mhum dalam arahannya menjelaskan tidak ada muatan lain dalam mutasi diakhir masa jabatannya selain upaya penyegaran sekaligus evaluasi terhadap kinerja yang bersangkutan selama ini. Diharapkan penempatan di tempat baru akan meciptakan etos kerja yang lebih baik dan kondusif.” Mereka boleh menafsirkan macem macem terkait mutasi. Tapi pada prinsipnya ini kita lakukan dalam upaya penyegaran dan penempatan pejabat yang pas dan sesuai dengan bidang keahliannya. Jadi nggak perlu berpikir yang neko-neko”, ujarnya.
Sugiharjo Sapto Aji siap kawal Dewan Klaten
Dari 121 pejabat dilingkungan Pemkab Klaten yang dimutasi dan mengisi jabatan kosong diantaranya pejabat eselon II sebanyak lima orang, pejabat eselon III sebanyak 34 orang, eselon IV sebanyak 79 orang dan eselon V sebanyak 9 orang.

Selanjutnya Jaka Purwanto jabatan lama Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekertaris Daerah kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan. Sedangkan penggantinya adalah Hari Budiono dengan jabatan lamanya Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Herlambang Santoso, jabatan lama sebagai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, menduduki jabatan yang sebelumnya kosong sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat.(lala)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...