PPIP Humas Klaten Duduki Peringkat II Nasional,Inspirasional Terbaik Katagori Kabupaten.

Kabag Humas Klaten menerima penghargaan PPID
Klaten Mattanews.com
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bagian Humas mewakili Pemkab Klaten meraih peringkat dua PPID Inpirasional terbaik kategori Kabupaten yang diselenggaran Serikat Perusahaan Pers  (SPS) Pusat    dalam ajang bergensi The Firt Indonesia Goverment Public Relations Award and Summit (INGPRAS) 2015 di Hall Gedung Dewan Pers Jakarta (Selasa,28/10/15).Penyerahan piagam penghargaan diserahterimakan oleh Ketua Komisi Informasi Pusat, Dipo Abdul Hamid kepada Wahyudi Martono S.Sos MM selaku Kepala Bagian Humas Setda mewakili Bupati Klaten.

Wahyudi Martono mengatakan penilaian lomba INGPRAS ini untuk mendorong kinerja PPID Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia untuk bersungguh-sungguh mengelola layanan informasi sebagai anamah UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.  Seleksi lomba INGPRAS 2015 ini sangat ketat diawali  pemeriksaan dokumen PPID seperti regulasi, Standart Operational Procedur (SOP), mekanisme, struktur layanan, ketersediaan daftar informasi publik (DIP) dan informasi yang dikecualikan.
Kabag Humas Klaten Wahyudi Martono
Selanjutnya Senin (26/10/15) tim PPID Humas Klaten terdiri dari Joko Priyono S.Sos M.Si dan Muhammad Nurcahyo Sasongko S.Kom harus presentasi di depan dewan juri yang terdiri dari Dipo Abdul Hamid dan Henny Widyaningsih dari Komisi Informasi Pusat serta Ahmad Johar dari Pimpinan Redaksi majalah SWA.

Pemkab Blitar meraih peringkat pertama,peringkat tiga diraih PPID Pemkab Kulonprogo. Acara yang dihadiri pelaku humas pemerintah, swasta, praktisi, akademisi, Kepala Basarnas, CEO Garuda itu juga berkesempatan mendengarkan presentasi Menteri Pariwisata Arif Yahya tentang Kepemimpinan Inspirasional.  Penghargaan SPS kategori Kepemimpinan Inspirasional 2015 diraih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. (humka/lala/red)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...