Pagebluk Komunitas Seni Joged Anti Mabuk dan Kekerasan.

Pagebluk Show of Force di lap Jokopuring Kla-ut.
Klaten Mattanews.com - Pasukan Goyang Jebluk atau yang lebih di kenal dengan sebutan pagbluk kerap mewarnai arena joged dangdut yang kerap kali di gelar di kota Klaten. Komunitas penjoged ini memiliki anggota yang tersebar di berbagi daearah lingkup Kab. Klaten, sehingga acapkali ketika sebuah konser orkes melayu kita kerap melihat rombongan joged ini. Pagebluk anggotanya memang didominasi kawula muda usia produktif yakni 16 - 20 tahun.

Komunitas joged yang di komandani oleh Faisal aditiya sudah di kenal oleh masyarakat luas terutama di lokal Klaten. Dalam pilkada kali ini komunitas Joged dangdut yang rata-rata anggotanya remaja dan pemilih pemula ini,  sudah mengarahkan dan menetukan dukungan ke salah satu calon Bupati. Hal tersebut di nyatakan oleh faisal aditiya selaku komandan Pagebluk saat deklarasi  pemilih pemula di lapangan Jokopuring, Karanganom, sabtu (14/11).

Dalam pernyataanya, Pasukan Goyang Jebluk dengan anggota yang tersebar di seantero Kabupaten Klaten Siap memilih dan menangkan pasangan bupati dan wakil bupati nomer urut 3. Menurut faisal, dukungan terhadap kandidat bupati dan wakil bupati nomer urut tiga tersebut hasil dari kesepakatan anggota komunitas, sehingga dapat di katakan bahwa Pasukan Goyang Jebluk 97% suaranya anggotanya di berikan ke “Hati Mulya”
Rapi sopan dan anti mabuk itulah ciri khas Pagebluk
“Anggota Pasukan Goyang Jeblug (Pagebluk) siap mendukung dan memenangkan “Hati Mulya”, dukungan tersebut merupakan hasil kesepakatan seluruh anggota kami” ujar faisal Aditiya. Tentunya pilihan dan dukungan tersebut di dasari akan berbagai hal, lanjut Faisal, pertimbangan yang melandasi dalam menentukan dukungan antara lain, pasangan nomer urut tiga jelas sudah memiliki pengalaman dalam bidang pemerintahan, dan tinggal menyempurnakan serta menata klaten lebih baik lagi.

Tentunya kehadiran komunitas-komunitas imbuh Faisal, semakin menambah keberagaman relawan dalam barisan Hati Mulya, dan kedepannya pasangan nomer urut tiga ini akan membawa Klaten lebih baik lagi, kata Faisal.(lala/rocky/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...