Diisukan Setelah 2 Desember Banyak Pejabat Klaten Hengkang Demi Mencari Posisi

Mobil dinas Pejabat siap menunggu juragan barunya
Klaten Mattanews.com – 2 Desember 2015 masa jabatan Bupati Klaten dan wakil Bupati berakhir. Sejak itu H. Sunarno SE.Mhum dan Hajah Sri Hartini tidak lagi menjabat sebagai Bupati Klaten. Momen ini tampaknya sangat ditunggu-tunggu oleh beberapa oknum pejabat di Klaten untuk segera hengkang mengambil sikap demi mencari posisi selamat dari jabatannya. Untuk itu beberapa pejabat di jajaran Pemkab Klaten telah ancang ancang dalam menentukan sikap politiknya di Pilkada Klaten, walau sebagai PNS mereka harus netral dan tidak boleh berpolitik.

Rumor akan “kaburnya” para pejabat Pemkab Klaten pasca lengsernya H. Sunarno dan Hajah Sri Hartini dari Bupati dan wakil, sangat santer terdengar. Bahkan dari beberapa sumber diperoleh keterangan diduga sedikitnya ada 4 oknum pejabat eselon II dan 6 pejabat eselon III yang sudah mulai “mensuport” kampanye salah satu calon Bupati, setelah melakukan kontrak politik.

PNS memang dilarang keras berpolitik dan harus netral dalam setiap event pesta Demokrasi. Namun sebagai pribadi mereka punya hak pilih dan punya pilihan. Dalam Pilkada Klaten kali ini, tampaknya para pejabat di lingkungan Pemkab Klaten, terutama barisan sakit hati (PSH) akan melakukan manuver politik secara radikal. Mereka akan menggunakan hak pilihnya sebagai upaya “balas Dendam”. Namun apakah mereka akan berhasil. Karena jika gagal maka mereka akan lebih terpuruk. Sementara jika sukses, maka merekalah yang akan “menguasai panggung pemerintahan Pemkab Klaten kedepan. (tim)
  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...