Bupati Tanam Pohon Di taman Rekreasi Hutan Kota Seluas 4,5 Hektar.

Bupati Klaten H. Sunarno,SE.Mhum tanam pohon
Klaten Mattanews.com - Bupati Klaten Sunarno dan wakil bupati Klaten  Sri Hartini bersama jajaran Pemkab melakukan tanam pohon di hutan kota Gergunung, Klaten utara, Klaten, Jumat (20/11). Hal itu menandai di mulainya penanaman pohon dan bunga di hutan kota Gergunung. Ribuan pohon yang ada, khusus ditanam di hutan kota Gergunung. Pengumpulan tanaman tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat bupati Klaten kepada para kepala SKPD agar berpartisipasi dan peduli lingkungan di hutan kota Gergunung.

Saat ini sudah ada 700 pohon serta tanaman bunga bantuan dari SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) dan juga sekolah se- kaupaten Klaten yang sudah di tanam. Menurut  Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum Bidang  Pertamanan, Dinas Pekerjaan Umum  (DPU) Klaten, Jarot Wahyudi , mengatakan, jumlah tersebut di perkirakan bisa lebih, karena hingga saat ini masih banyak pohon berdatangan. Dari sekian ratus jumlah pohon yang di tanamitu meliputi kelengkeng, mangga, rambutan, flamboyan maupun lainnya.
Berbagai tanaman sumbangan dari warga Klaten
“Pohon yang di tanam ini kedepan berfungsi sebagai pelindung serta penghias hutan kota” ujarnya.
Sementara itu Kabid Pengendalian Dampak dan Lingkungan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Klaten, Bambang Subyantoro menjelaskan, pembangunan hutan kota  Gergunung  dengan luas 2,3 Ha tersebut menelan biaya sekitar  Rp1,8 miliar yang bersumber  dari APBD Klaten. Sedangkan pencapaian pebangunanya sudah mendekati 98 %.

“Untuk pembangunan Hutan kota sudah hampir selesai, sedangkan perawatan dan pemeliharaan hutan kota itu nantinya akan dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti DPU,” jelasnya.
Hingga saat ini pemkab Klaten terus menggalakan pembangunan ruang terbuka hijau, berupa hutan kota, mulai dari daerah perkotaan hingga di tingkat kecamatan. Hutan kota ataupun taman kota mempunyai peran penting dalam kehidupan masyarakat, selain sebagai tempat  rekreasi keluarga, hutan kota akan menambah ke indahan tata kota. (hil/lala)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...