5000 warga Klaten Selatan Meriahkan Jalan Sehat Sumpah Pemuda Ber Hati Muya.

Ribuan peserta jalan sehat Hati Mulya mengular sepanjang 3 kilometer
Klaten Mattanews.com – Luar Biasa, itulah yang kata spontan saat menyaksikan antusias warga Desa jetis Klaten Selatan dan desa Malang Jiwan saat mengikuti gerak jalan sehat memperingati hari Sumpah Pemuda Ber Hati Mulya Minggu (2/11). Ribuan warga memadati jalan desa mengikuti jalan sehat sejauh 3 kilometer sejak pagi hingga acara usai.

Acara yang digelar sebagai rasa syukur atas sukses pembangunan desa, dibuka Bupati Klaten H.Sunarno.SH.Mhum didampingi wakil Bupati Hajah Sri Hartini yang juga calon Bupati yang diusung partai PDI Perjuangan. Dalam acara tersebut berbagai hadiah disediakan panitia. Mulai dari magic com, kompor gas, kulkas hingga sepeda gunung.
Bupati Klaten H.Sunarno.SE beserta wakil foto bersama peserta jalan sehat
Bupati Klaten dalam sambutannya mengaku bangga dengan semangat rakyatnya yang begitu peduli dengan kesehatan. Hal tersebut dapat dilihat dari antusias warga yang mengikuti jalan sehat, mulai dari usia anak anak hingga simbah-simbah. Menurut orang nomor satu di Klaten ini, kehadiran warga membuktikan rakyat senang dan ingin selalu sehat. 

“Saya bangga dengan warga Klaten, khusunya warga desa Jetis yang begitu antusias dan semangat mengikuti gerak jalan sehat. Ini pertanda warga tidak suka sakit dan sudah tahu betul betapa mahalnya harga sebuah kesehatan”, ujarnya.
Wakil Bupati Hajah Sri Hartini dan ketua DPRD Klaten Agus Riyanto dengan pemenang lomba
Sementara wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini dihadapan warga Malang Njiwan, mengucapkan rasa terima kasihnya atas semangat warga yang rela berpanas-panas untuk ikut gerak jalan sehat. Kepada warga dirinya berpesan agar warga senantiasa menjaga kesehatannya dan rajin berolah raga. Karena dengan olah raga akan membuat badan sehat dan akhirnya akan memberi manfaat bagi diri sendiri jauh dari penyakit.

“Mensana in Corporesano. Dalam jiwa yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Maka biasakan kita berolah raga demi menjaga kesehatan jasmani dan rohani kita. Karena Jika badan sehat, semangat hidup juga sehat. Maka mari kita jaga kesehatan dengan berolah raga”, ujarnya.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...