21Anggota Pramuka Klaten, Ikuti Jambore Asia Fasifik Menuju Singapore.

Saat dilepas Assisten II Sekda Klaten Drs. Purwanto AC.
Klaten Mattanews.com – Sebanyak 21 anggota pramuka Klaten yang kesemuanya berasal dari siswa SMP Negeri II Klaten besok (17/11) akan bertolak ke Singapore dalam rangka mengikuti Jambore Asia fasifik yang diikuti 24 Negara. Keberangkatan para pandu terbaik ini dilepas Asisten II Sekda Klaten Drs.H. Purwanto Anggoro Cipto saat pamitan diantar ketua kwartir Pramuka Cabang Klaten Drs. H. Anang Widayaka.

Selama 5 hari di Singapore kontingen Klaten yang merupakan anggota pramuka terbaik karena sudah melalui tahap seleksi yang ketat akan didampingi dua pembimbing yakni Bapak Sumaryoto dari Kwarcab dan ibu Titik Maryani dari Gugus Depan (Gudep). Disana mereka akan menjadi duta bangsa yang diharapkana mampu menjelaskan tentang Indonesia mulai dari masalah wisata, budaya, kuliner serta kepramukaan.
Drs.H.Anang Widayaka bersama pembimbing selaku Pendamping
Ketua Kwarcab Pramuka Klaten Drs H.Anang Widayaka menjelaskan para pandu yang dikirim ke Singapore merupakan anggota terpilih yang memiliki standar kwalitatip diatas rata rata dengan yang lain. Dan dalam seleksi yang amat ketat tersebut secara kebetulan dari 21 yang lolos semuanya siswa siswi SMP Negeri II Klaten.

“Disana mereka akan menjadi dutanya Klaten serta melakukan edukasi kreatif serta menerima pelatihan tekhnologi. Sehingga jika dalam acara tersebut mereka mampu mengerjakan baik, maka akan mendapat WOSM (World Organization Sceuf Movement) sebuah piagam penghargaan dari organisasi kepanduan Internasional”, ujar Anang.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...