Tilik Desa Di Pakisan. Bupati Beri Bea Siswa dan Santuni Anak Yatim.

Bupati Klaten dan wakil Bupati memberi santunan pada anak yatim
Klaten Mattanews.com -  Sekitar dua ribu warga desa Pakisan kecamatan cawas, Klaten Jawa Tengah dan sekitarnya tumplek blek di lapangan sepak bola Pakisan Kamis malam (15/10) dalam rangka menyambut kedatangan Bupati Klaten H. Sunarno SE dan wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini SE, dalam rangka acara tilik desa. Sebuah program pro rakyat yang telah digagas Bupati Klaten sejak pertama kali beliau menjabat hingga kini masih terus dilakukan dan mendapat respon yang luar biasa.

Dalam acara tersebut yang dimeriahkan pertunjukan wayang kulit dengan lakon Srikandi Dadi Ratu, Bupati berpesan pada rakyat Pakisan dan Cawas untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya masyarakat yang aman, nyaman dan tentram. Karena sebenar lagi Klaten akan memilih Buapati baru, orang nomor satu di Klaten ini mengingatkan agar warga Cawas dan Pakisan khusunya jangan sampai salah pilih dalam memilih pemimpin. Menurutnya, tidak ada yang lebih baik selain melanjutkan yang sudah ada ini menjadi lebih baik lagi.
Hajah Sri Hartini memberi santunan pada para Lansia
“Pakisan sudah maju, Cawas sudah makmur, kalau ingin lebih maju dan makmur lagi, maka jadilah warga yang cerdas dan pintar dalam memilih pemimpin kedepan. Karena Klaten akan melakukan Pilkada, maka pilihlah Bupati orang yang mau bekerja, jujur dan bisa melanjutkan pembangunan yang sudah ada sekarang. Insya Allah jika warga cawas tidak keliru dalam memilih Bupati, saya akan jadikan Cawas lebih baik lagi. Kebetulan saat ini saya bersama wakil Bupati Ibu Hartini yang juga calon Bupati. Beliau siap melanjutkan pembangunan Klaten. Jika bu Hartini sudah siap melanjutkan pembangunan, apakah kita tidak mau memilih beliau”, ujarnya.

Dalam kesempatan acara tilik desa tersebut Bupati dan wakil Bupati berkenan memberi berbagai banatuan pada warga Pakisan dan sekitarnya. Bantuan Rp 1 juta untuk PKK di tiap tiap dukuh. Bantuan Posyandu Rp 2 juta. Bantuan untuk LPMD/LKMD sebesar Rp 1 juta.  30 lansia menerima bantuan aRp 1,5 juta.
Seluruh Kepala SKPD Pemkab Klaten hadir di Pakisan
Bagi 30 warga kurang beruntung atau tidak mampu mendapat santunan sebesar Rp 1,5 juta/orang. 30 anak yatim mendapat santunan sebesar Rp 1,5 juta/anak. Serta bantuan bea siswa bagi 15 anak SD dan 15 anak SMP sebesar Rp 1,5 juta/anak.

Lepas dari bantuan dan program tilik desa, Hariwelu tokoh pemuda setempat merasa bangga dengan kepemimpinan Sunarno – Sri Hartini yang begitu peduli terhadap rakyat kecil. Dan sebagai ungkapan rasa terima kasih, pada Pilkada nanti warga Pakisan sepakat memenangkan pasangan Hati Mulya. “ Cawas  khususnya Pakaisan siap meng Hati Mulyakan seluruh warganya dalam Pilkada nanti”, ujarnya (lala/red)   
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...