Sukses Gelar Simulasi Layanan Kesehatan RSUD Bagas Waras Klaten Siap Layani Pasien.

Klaten Mattanews.com – Sukses menggelar simulasi pelayanan kesehatan dengan menggelar layanan gratis selama 21 hari, RSUD Bagas Waras yang berada di Kelurahan Buntalan Klaten Tengah, Jawa Tengah siap melayani layanan kesehatan secara utuh. Dari gelar simulasi yang berlangsung sejak tanggal 1 – 21 Oktober, RSUD telah berhasil melayani sekitar 700 pasien dengan berbagai keluhan penyakit bahkan tindakan oprasi.

“Dalam gelar simulasi yang kita lakukan dengan mengadakan layanan gratis pada pasien, antusias warga sangat luar biasa. Hal ini bisa dilihat dengan jumlah kunjungan yang mencapai angka sekitar 700 pasien. Harapan kita kedepan rumah sakit ini bisa menjadi tempat layanan kesehatan bagi warga Klaten dan sekitarnya dengan layanan yang lebih maksimal dengan tingkat kenyamanan lebih baik”, demikian ditegaskan Kepala Bagian tata Usaha RSUD Waras Klaten Fadzar Indriawan diruang kerjanya.

Menurut Fadzar saat ini semua peralatan dan persiapan menjelang dibukanya RSUD tanggal 24 Oktober nanti sudah selesai. Hanya ada beberapa yang belum beres, namun semua akan siap seratus persen saat rumah sakit dibuka secara resmi. Peralatan medis, ruang operasi, tenaga medis, administrasi dan sarana penunjang lainnya sudah siap dan tak ada masalah.

Sementara itu Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan menjelaskan acara launching rumah sakit akan ditandai dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan menampilkan dalang Ki Warseno Slank malam Minggu (24/10).  Setelah resmi dibuka, maka mulai tanggal 25, RSUD sudah beroprasi normal dalam menerima layanan kesehatan bagi masyarakat.

Menurut Limawan, saat ini RSUD Bagas Waras dilengkapi berbagai peralatan medis dan fasilitas yang memadai dan modern. Beberapa fasilitas dan layanan yang sudah ada antara lain, Poli umum, THT, Farmasi, Bedah Umum, Kandungan dan kebidanan, penyakit dalam, kesehataan anak, syaraf. Disamping itu ruang perawatan, rehabilitasi medis, UGD dan ICU, semua sudah ready dan siap digunakan.

Selain sarana prasarana serta fasilitas yang komplit, menurut Limawan RSUD Bagas Waras juga ditunjang tenaga medis dan non medis yang profesional dan ahli dibidangnya. Ada 14 dokter ahli, 8 dokter umum, dua dokter gigi, perawat, farmasi serta tenaga administrasi yang kesemuanya akan terus bertambah sesuai perkembangan rumah sakit.
Ruang layanan pasien
“Dengan visi dan misi rumah sakit yang unggul dalam pelayanan paripurna serta berkualitas, mengutamakan kesehatan pasien serta memberi layanan kesehatan yang berkeadilan, kita ingin memberi yang terbaik untuk pasien dan masyarakat”,  tegasnya.
Ruang inap ICU
Sebagai rumah sakit daerah terbesar se Asia Tenggara RSUD Bagas Waras dalaam tahap awal telah menyedikan 8 ruang VIP, 10 ruang kelas 1, 16 ruang kelas II dan 46 bed kelas III, RSUD memang layak menjadi kebanggaan masyarakat Klaten. Karena selain fasilitas yang komplit rumah sakit ini juga dilengkapi sarana prasarana dan taman anak yang komplit dan memadai, sehingga bisa menjadi rumah sakit layak anak. (tev)    
  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...