Sekitar 370 PJU Antik Terpasang. Klaten Benar-Benar Bersinar.

Jalan Jombor Indah Kelurahan Buntalan Klaten
Klaten Mattanewws.com – Slogan Klaten Bersinar tampaknya tidak sekedar trade mark tanpa arti. Klaten terus berbenah tak ingin tertinggal dengan kabupaten tetangga. Sukses membangun berbagai bangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, gedung, terminal Masjid hingga Rumah Sakit Daerah, Klaten kini mulai menggenjot pemasangan lampu antik guna penerangan jalan umum diseluruh wilayah Klaten. Sedikitnya sudah sekitar 370 unit PJU (penerangan Jalan Umum) bermotif lampu antik sudah terpasang dan menyala.  

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Juwito ST menjelaskan pemasangan lampu PJU diprioritaskan di jalan DPU menuju arah ibu kota kecamatan. Hingga saat ini telah terpasang sekitar 370 unit lampu tersebar di berbagai daerah. Selain guna penerangan jalan dan memperindah wajah kota yang semakin cantik, pemasangan lampu antik dapat mengurangi aksi pemasangan ampu jalan secara ilegal.” Program ini menelan beaya sekitar Rp 7 milliar diambilkan dana APBD. Jika belum selesai, maka pengerjaan  akan dilanjutnya pada tahun 2016 mendatang.

Untuk tahap pertama lanjut Juwito terpasang 63 unit lampu dengan total anggaran sebesar Rp 1.7724.386.000. Empat wilayah yang terpasang dalam tahap pertama ini antara lain, Candi Prambanan – candi Sewu, Ngedo – Perawatan, Jogonalan – Basin, Wedi – Gatak – Bayat dan tegal Mas – Serowot.
Untuk tahap kedua dengan anggaran sebesar Rp 1.740.688.000, terpasang 64 unit lampu dengan pembagian wilayah antara lain.  Sekarsuli – Senden, Mojayan – Gentongan, Kalikotes – Kalikebo, Purbasejati, Jombor Indah, jalan Kuntowijoyo, jalan Pandanaran, dan lainnya.

Tahap Tiga 63 unit dengan anggaran sebesar Rp 1.716.350.000, terpasang di beberapa wilayah anara lain, Penggung- Karangan, Tegalgondo- Sidoharjo, Pakis – Wonosari-Jaten, Delanggu – Bulan, Kepoh Terasan, Ngawonggo – Batur, Ngaran – Telukan. Sedang untuk jalur jalan Rowo Jombor hingga saat ini sudah terpasang 17 unit lampu dengan nilai anggaran sebesar Rp 472.341.070. (lala/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...