Pelajar Dominasi Pelanggaran. Operasi Zebra Candi Polres Klaten Tindak 1.500 pelanggar.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas Indra memberi nasehat pada pelajar
Klaten Mattanews.com - Jajaran Polres Klaten menggelar Operasi Zebra candi tahun 2015, dalam operasi kali ini lebih menitik beratkan pada pengunaan helm standar dan penyalaan lampu. Hingga hari ke lima operasi Zebra Candi 2015, Sat Lantas Klaten telah menindak 1.500 pelanggar. 600 pelanggar diantaranya ditilang, 150 teguran tertulis dan 700 di tegur secara lisan. Hingga hari ke lima operasi Zebra candi 2015 pelanggar terbanyak di dominasi oleh pelajar.

Menurut Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas Indra Natanegara mewakili Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo menjelaskan sesuai hasil pemetaan di wilayah hukum Polres Klaten persoalan Light on (penyalaan lampu) dan penggunaan helm standar SNI menjadi fokus utama.“Dua jenis pelanggaran hasil pencermatan kami di enam titik lokasi operasi” kata kasat, selasa(27/10)saat memimpin operasi di Jl Pemuda, depan alun-alun Klaten.
Candi Zebra di alon-alon Klaten menjaring ratusan pelanggar
Menurut kasat, fokus sasaran dalam operasi Zebra Candi 2015 mungkin berbeda dengan Polres lain. Hal tersebut di sesuaikan dengan peta kerawanan daerah masiang-masing, namun pelanggaran lain seperti kelengkapan surat-surat  kendaraan tetap menjadi perhatian dalam kegiatan ini

Operasi zebra Candi 2015 di gelar sejak  Kamis 22 Oktober dan akan berakhir pada 4 September mendatang. Hal ini di tujukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat, sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran.(lala/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...