Oven "Meledak" Mebel Senilai Rp 70 Juta dilalap Si Jago Merah.

Pabrik mebel ludes terbakar.
Klaten Mattanews.com
- Sebuah ovent kayu jati Mbarep Mebel, Bero, Trucuk, Klaten Jawa Tengah, habis di lalap api, Sabtu (17/10). kebakaran terjadi jam 17.30 Wib, tidak ada korban jiwa musibah kebakaran itu, namun pemilik ovent mengalami kerugian matrial, di taksir mencapai Rp.70 Juta. Menurut keterangan warga saat kejadian lingkungan di sekitar ovent sepi, pemilik ovent, Tri Hastuti dan karyawan tidak ada di tempat.

“Saya memang sedang membakar kayu jati di oven itu. Biasanya normal-normal saja. Tapi, ini tadi tiba-tiba kobaran api muncul dari oven itu. Mungkin lagi apes. Total kerugian akibat musibah kebakaran ini senilai Rp70 juta,” kata Tri Hastuti kepada wartawan seusai kejadian.

Mendengar ovent kayunya terbakar,Tri Hastuti langsung menghubungi petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) Klaten untuk meminta bantuan, tak selang berapa lama 3 unit mobil Damkar dan sejumlah petugas tiba di lokasi. Setelah hamper 2 jam, api dapat di jinakan.

Tri Hastuti selaku pengusaha mebel berharap ada mobil Damkar yang di siagakan di Kec. Trucuk untuk mengantisipasi kebakaran. Sehingga apabila terjjadi kebakaran segara dapat di atasi.“sebagai pusat mebel banyak ovent kayu, seharusnya ada mobil Damkar yang di siagakan di sini, sehingga jika terjadi kebakaran petugas cepat melakukan pemadaman". katanya

Kepala Desa (Kades) Bero, Suranto mengatakan Sebelum petugas dan mobil Damkar datang, warga bergotong royong memadamkan api secara manual, namun api cepat membesar sehingga tidak dapat di atasi. Beruntung kebakaran tersebut tidak merebet ke pemukiman.“api cepat sekali membesar, sehingga warga tidak dapat mengatasi” katanya.(lala/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...