Muka Baru Akan Isi 6 Jabatan Kosong Di Eselon IIB. Akhir Oktober Terisi

Kepala BKD Pemkab Klaten Edy Hartanto SH.
Klaten Mattanews.com  -  Enam jabatan eselon II B di jajaran Pemkab Klaten akhir oktober 2015 dipastikan sudah terisi oleh pejabat baru. Kepastian ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Klaten, Edy Hartanto SH, menyusul telah dibukanya pendaftaran untuk jabatan tersebut yang dijaring melalui tim Pansel.

“Kita dapat pastikan untuk pos pos kosong di 6 jabatan tersebut akan terisi akhir Oktoner nanti, seiring dengan selesainya tim Pansel yang melakukan penjaringan serta penilaian bagi para peserta atau pelamar yang hingga saat ini berjumlah 29 orang”, demikian tegas Edy.

Menurut Edy saat ini ada 6 jabatan strategis di Pemkab Klaten yang kosong karena pejabatnya memasuki masa pensiun. Enam jabatan tersebut antara lain, Bapeda, BPBD, Dinas Kesehatan, Bapermas dan dua staf ahli Bupati bidang Pemerintahan dan bidang hukum dan politik.

Saat ini lanjut untuk jabatan Kepala Bapeda dilamar oleh 6 personil. Menyusul Kepala bapermas dilamar 7 personil, BPBD 5 personil, Kepala Dinas 1 personil serta staf ahli bidang politik dan hukum 2 dan bidang pemerintahan 8 personil.

Untuk jabatan 6 kepala yang baru nanti lanjut Edy akan di isi oleh wajah baru yang berasal dari pejabat yang kini duduk di eselon III. Mereka akan mengikuti proses seleksi administrasi selama dua hari mulai tanggal 7 – 9 Oktober. Bagi yang lulus masih akan dilakukan penilaian lagi lewat tim assesor untuk mengetahui rekam jejak kepegawaiannya sebelum disampaikan kepada Bupati.

“Dalam pelantikan nanti masih dimungkinkan adanya pergeseran pimpinan pejabat dijajaran eselon IIB, yang disinergiskan dengan bidang kecakapannya. Karena sebelumnya pansel telah melakukan uji kopetensi bagi semua pejabat di jajaran eselon IIB, guna mengetahui sejauh mana kecakapan, serta profesionalismenya dengan jabatan yang diembannya saat ini”, ujarnya. (tev/get) 
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...