Konvoi Keliling Kota, Kapolres Klaten Ajak Masyarakat Sadar Berlalu Lintas.

Anggota Polwa Lantas Klaten Unjuk Kebolehan
Klaten Mattanews.com
- Sebagai upaya untuk  mengingatkan dan menggugah kesadaran warga  untuk lebih tertib dalam berlalulintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten, Jawa Tengah, menggelar Gebyar keselamatan berlalu lintas. Dalam rangkaian kegiatan itu juga digelar pawai keselamatan berlalulintas. Pawai digelar mengelilingi Kota Klaten dengan mengendarai sepeda motor, Jumat (2/10). Gebyar keselamatan berlalu lintas yang  digelar di lapangan Mapolres Kalten tersebut  dihadiri Wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini, Muspida, Dinas perhubungan, pimpinan dealer, pengurus Organda, dan klub otomotif yang ada di wilayah Kabupaten Klaten

Puluhan sepeda motor yang dikendarai Kapolres Klaten, Muspida dan berbagai klub otomotif itu memulai start dari depan Mapolres Klaten, Selanjutnya, rombongan keselamatan berlalu lintas melintas jalan Pemuda, pusat kota, RSUD Tegalyoso, Srago hingga kembali ke depan Mapolres Klaten.
Kapolres dan wakil Bupati Klaten tinjau motor antik
Di sela-sela kegiatan, Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo SIK, MH, didampingi Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas Indra Natanegara menuturkan aksi ini digelar untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.“Kita mengajak masyarakat untuk sadar berlalu lintas dengan aksi berkendara yang dilengkapi dengan berbagai alat keselamatan seperti helm, kaca spion dan menghidupkan lampu disiang hari. Harapan kita, aksi ini berbuah positif sehingga angka kecelakaan berlalu lintas bisa diminimalisir,” Ungkap AKBP Langgeng di sela-sela kegiatan.

Selain menggelar pawai keliling kota, Pada kegiatan  itu juga dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti peresmian monumen Sat Lantas Polres Klaten, penandatanganan MoU tertib lau lintas,lomba modifikasi dan pembagian door prize acara pawai kepada para tamu undangan yang mengikuti acara.(roc/lala/red)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...