Klaten Terus Berbenah. Trotoar Sepanjang Jalan Jombor Indah Mulai Digarap

Trotoarisasi mulai digarap disepanjang jalan PU menuju ibu kota kecamatan
Klaten Mattanews.com – Klaten terus berbenah. Pembangunan untuk kesejahteraan rakyat dan keindahan kota terus dikebut demi menciptakan Klaten yang makmur sejahtera dan kota yang indah. Setelah pembangunan mega proyek seperti Terminal Bus Buntalan dengan tipe kelas A, Masid Agung dan rumah sakit Daerah tersebsar di Asia Tenggara RSUD Bagas Waras, kini proyek pembuatan trotoar disepanjang jalan DPU dan tamanisasi di setiap ibu kota kecamatan mulai ditata dan digarap.

Pembangunan taman kota di ibu kota kecamatan pertama akan dibangun dibekas pasar gabus Jatinom. Di bekas pasar ini nantinya akan dibangun ruang terbuka pubik dengan fasilitas seperti ditaman kota Klaten. Diharapkan pembangunan ini nantinya dapat dijadikan arena wisata keluarga masyarakat Jatinom daan sekitarnya disore dan malam hari.
RSUD Bagas waras Buntalan Klaten, Terbesar se Asia Tenggara
Sedang proyek pembuatan trotoar dan pelebaran jalan sudah dilakukan di beberapa ruas jalan Kabupaten. Diharapkan dengan pelebaran jalan, sarana transportasi antar kecamatan bisa semakin lancar dan mampu meningkatakan roda perekonomian rakyat.

Untuk pembangunan trotoar jalan Kabupaten menuju arah ibu kota kecamatan mulai digarap disepanjang jalan Rowo Jombor Klaten yang menuju obyek wisata Rowo jombor dan makam Ki Ageng Pandanaran Bayatdengan dana sekitar Rp 2,3 milliar. Pembangunan trotar yang dibarengi dengan pelebaran jalan, diharapkan mampu memperlacar lalu lintas dan mempercantik wajah kota Klaten.
Bupati Klaten H.Sunarno SE memberi bantuan rumah layak huni pada warganya
“Dana pembangunan trotoar dan pelebaran jalan raya Rowo Jombor dananya kita ambilkan dari APBD. Tujuan proyek tersebut guna memperlancar arus lalu lintas menuju RSUD dan obyek wisata waduk rowo Jombor dan makam KI Pandaaran Bayat, karena volume lalu lintasnya mengalami peningkatan yang signifikan”, ujar Kepala PU Klaten H. Ir. Mursid.

Sementara Bupati Klaten H. Sunarno,SE, menegaskan Pembangun di Klaten akan terus dilakukan dan dilanjutkan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. Diakui Bupati apa yang dilakukan selama ini belum bisa memuaskan semua pihak. Namun upaya terus dilakukan agar Klaten mampu sejajar dengan Kabupaten lain, baik dalam hal keindahan kota, kesejahtareaan dan konomi rakyatnya.

” Kita akan terus berjuang dan membangun untuk rakyat. Walau masa jabatan saya sudah hampir selesai, tapi saya berpesan dan minta pada pengganti saya nanti untuk tetap melanjutkan pembangunan Klaten terutama pembangunan yang pro rakyat dan untuk kesejahteraan rakyat”, ujarnya. (tev)
   
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...