Klaten Job Market Kembali Dibuka. Sarana Info Peluang Kerja

Kepala Disnakertrans Klaten Sugeng Hariyanto saat menggunting pita.
Klaten Mattnews.com
- Untuk yang ketiga kalinya Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten  menggelar Klaten Job Market. Kegiatan yang akan digelar selama dua hari Selasa dan Rabu (29 dan 30 September 2015) tersebut dibuka langsung Kepala Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten mewakili Bupati Klaten pada Selasa (29/9) dan akan digelar di Gedung Sunan Pandanaran.

Kepala Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten, Sugeng Haryanto membuka langsung kegiatan yang menyediakan 9.785 lowongan pekerjaan dari 50 tersebut. Dalam sambutannya Sugeng menjelaskan acara ini merupakan usaha untuk mempertemukan pengusaha dengan pencari kerja serta mengurangi pengangguran dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Acara ini merupakan untuk mempertemukan pengusaha dengan pencari kerja serta mengurangi pengangguran dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Klaten,” jelas Sugeng.

Sementara Kabid Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Kabupaten Klaten, Widodo Kusnin Supriyanto, menjelaskan, beberapa perusahaan yang ikut dalam ajang tersebut berasal dari eks karisidenan surakarta dan lokal Klaten. Selain itu, juga tersedia penempatan pekerja di luar Jawa. Lebih lanjut dia mengatakan, pada tahun 2015 pihaknya menargetkan kunjungan pencari kerja sebanyak 2500 orang. Jumlah itu naik, dibanding tahun lalu yang hanya 2000 orang.

"Jumlah itu pada hari penyelenggaraannya saja, setelahnya ada ribuan pekerja lain yang diterima. Karena sistem job fair adalah menjembatani warga. Artinya meskipun gelaran bursa kerja ditutup, maka perusahaan akan menghubungi pencari kerja yang telah melamar sebelumnya, jika memenuhi kualifikasi pasti akan direkrut,” ungkap Widodo Kusnin disela-sela acara pembukaan Klaten Job Market 2015.

Sesaat setelah dibuka, ribuan pencari kerja langsung memadati gedung Sunan Pandanaran. Yeni dan teman-temannya juga mengaku senang dengan kegiatan dan berharap kegiatan seperti ini sering dilakukan.,hingga ke daerah-daerah. “Kami senang sekali kegiatan ini berkesinambungan dan dilakukan hingga ke daerah dareh” Pungkas Yeni. (roc/la/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...