Kalikotes Kecamatan Penutup Bagi Pembagian KIS Tahap Pertama

Wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini memberi KIS pada warga Kec. Ceper
Klaten Mattanews.com – Sekitar 714 warga kecamatan Kalikotes, Klaten Jawa Tengah menerima KIS (Kartu Indonesia Sehat) tahap pertama yang diserahkan secara simbolis oleh wakil  Bupati Klaten Haajah Sri Hartini SE, dipendopo kantor kecamatan, Senin (26/10). Penyerahan ini sekaligus merupakan penutup dari serangkain pembagian KIS tahap pertama di Klaten yang sudah dilakukan selama seminggu. Dengan demikian hingga saat ini sudah tersalaurkan 31.787 Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari total jumlah KIS yang ada yakni 557.926.

Dalam kesempatan kali ini Hajah Sri Hartini menyerahkan 1538 KIS bagi warga kecamatan Wonosari dari total 28.940 yang berhak menerima. Di Juwiring diserahkan 1287 KIS dari total KIS di Juwiring sebanyak 27.087. Di Pedan dari total 21.960 KIS yang diserahkan wakil Bupati pada warganya baru sebanyak 1413. Sedang di Kecamatan Ceper tersalurkan 1367 KIS dari 29.795 KIS yang ada. Dan di kecamataan Trucuk dari total KIS 42.121 yang bisa dibagikan baru 1673.
Wakil Bupati bersama penerima KIS bersama Ka BPJS Klaten
Kepala BPJS Kesehatan KLOK Klaten Indra Martyas.W menjelaskan untuk penyaluran KIS tahap pertama secara kesluruhan akan selesai pada Desember 2015. Sedang tahap berikutnya langsung dilakukan pemrosesan. Kepada masyarakat yang belum menerima kartu KIS, Indra menghimbau agar tidak panik dan takut. Karena semua yang memiliki kartu BPJS kesehatan, atau peserta JKM tetap  bisa dilayani jika berobat dirumah sakit yang sudah ditunjuk. “Warga nggak perlu panik dan cemas. Walau belum menerima KIS namun tercatat sebagaai peserta JKM, tetap bisa dilayani dengan baik jika ingin berobat”, ujarnya.

Jumlah penduduk di Klaten saat ini mencapai 1.276.076. Sementara dalam tahap pertama yang berakhir Desember 2015 nanti jumlah KIS yang dibagikan sebanyak 557.926. Sehingga angka pencapaian program pemerintah dalam upaya menyehatkan dan mensejahterakan rakyatnya lewat layanan kesehatan KIS sudah mencapai angka diatas 50 persen. Dan diharapkan dalam tahun 2016 semua rakyat Klaten sudah memiliki kartu KIS.
Wakil Bupati menyerahkan KIS bagi warga Pedan
Sementara itu Wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini yang juga calon Bupati Klaten dari partai PDI Perjuangan meminta agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan pola hidup sehat walau sudah memiliki kartu sehat. Jangan langsung berpola hidup semaunya karena merasa sudah punya kartu KIS. Karena lebih kita sehat walau sudah punya kartu gratis.

”Jangan lantas mengabaikan kesehatan karena merasa sudah punya KIS. Bagaimanapun kesehatan kita dan keluarga harus  dijaga. Lebih baik sehat dari pada berobat walau gratis sekalipun”,pinta wakil Bupati. (red/neo)      

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...