Jelang Peresmian, Bupati Klaten H. Sunarno SE Sidak RSUD Bagas Waras.

Bupati Klaten saat menerima penjelasan dari Juwito ST staf PU Klaten
Klaten Mattanews.com -  Sidak tidak hanya monopoli para menteri dan pejabat tinggi negara. Bupati Klaten Jawa Tengah, H. Sunarno SE, Senin ( 19/10) sekitar pukul 2.30 menit melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Bagas Waras yang ada di kelurahan Buntalan Klaten Tengah. Kedatangan orang nomor satu Klaten yang hanya ditemani Kabag Umum Pemkab Amin dan Kabag Perekonomian Srihadi disambut antusias seluruh karyawan rumah sakit yang akan diresmikan 24 Oktober mendatang.

Dalam kunjungannya selama satu setengah jam Bupati meninju beberapa lokasi rumah sakit. Mulai dari masalah taman, pagar pembatas antara rumah sakit dan taman keluarga, saluran, tempat parkir, kondisi genting dan ternit hingga ruang pelayanan pasien serta kesiapan RSUD yang akan menggelar wayangan semalam suntuk pada hari Sabtu (24/10) dengan ki dalang Warseno Slenk.
Puas melihat kondisi rumah sakit yang siap beroprasi
Walau masih dalam proses pengerjaan, Bupati tampak puas dengan kondisi rumah sakit yang sudah mulai melakukan layanan medis sejak tanggal 1 Oktober lalu. Jika ada beberapa bagian yang belum beres dan kurang pas, Bupati bisa memahami karena semua masih dalam proses pengerjaan. “Secara akeseluruhan semua sudah bagus. Mulai dari taman, saluran, kebersihan serta ruang rawat inap serta kesiapan petugas medisnya. Dan saya yakin semua akan selesai dengan baik sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan”, ujarnya.
Bukan seorang Insinyur namun Beliau teliti masalah kualitas bangunan
Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Klaten yang akan segera mengakiri masa tugasnya 2 Desember mendatang berpesan dan berharap agar apa yang telah dibangun ini dapat digunakan dan dirawat sebaik mungkin oleh seluruh karyawan dan masyarakat Klaten. Jadikan RSUD Bagas Waras sebagai rumah sakit idola, idaman dan kebanggan masyarakat Klaten. Karena dengan demikian akan tumbuh rasa memiliki, mencintai yang  pada akhirnya akan membesarkan rumah sakit itu sendiri.    

“Jika rumah sakit ini tumbuh berkembang dan menjadi besar, tentunya yang beruntung seluruh masyarakat Klaten. Karena dengan demikian kesejahteraan karyawan dan masyarakat sekitar juga akan terangkat. Untuk itu saya berpesan, rawat dan jaga dan cintailah rumah sakit ini sebaik- baiknya dan berikanlah yang terbaik untuk melayani pasien”, tegasnya.
dr. Limawan Dirut RSUD Bagas waras Klaten
Sementara itu Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan menjelaskan rumah sakit sudah siap melayani pasien secara total mulai taanggal 24 Oktober 2015. Sebelum dibuka secara resmi sejak tanggal 1 Oktober RSUD sudah melayani pasien secara gratis. Ini dilakukan bagian dari simulasi pelayanan pada pasien agar semua karyawan baik tenaga medis dan non medis bisa segera adaptasi dengan semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya nanti. “ Mulai 24 Oktober kita sudah buka secara umum dengan tarif sesuai dengan kelas layanan. Disamping itu bagi para peserta BPJS kita juga siap melayani”, ujarnya. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...