In Memoriam Baswendro TJU. "Anak Emas" Pak Hariyanto Wibowo itu Telah Berpulang.

Foto kenangan almarhum tengah atas dengan Bupati Klaten H.Sunarno
Klaten Mattanews.com – Kembali, salah satu putra terbaik Klaten meninggalkan kita semua untuk mengadap Tuhan Yang Maha Kuasa. M. Baswendra Tunjung Jati Kusumo SH.MM mantan anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, meninggal diusia 55 tahun Jum’at (2/10) karena serangan jantung. Jenasah alamarhum dari 5 cucu ini dimakamkan dari rumah duka Desa Mojayan, Klaten Tengah Jawa Tengah menuju makam Katolik Semangkak.

Semasa hidupnya almarhum dikenal sosok anggota DPRD yang ulet,  mau bekerja serta belajar. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan eksistensi almarhum selama menjadii wakil rakyat mulai tahun 1999 – 2004. Usai menjadi wakil rakyat bapak tiga anak suami Dra Y. Dwi Cintawati,MM ini dipercaya Bupati Klaten saat itu almarhum Hariyanto Wibowo sebagai Direktur utama Persuda Percetakan. Sosok pendiam dan sederhana ini memang dikenal sebagai “anak emasnya” almarhum pak Hariyanto.
Para mantan anggota DPRD Klaten teman almarhum
Dimata rekan rekan sesama anggota DPRD Klaten almarhum juga dikenaal sosol supel, pandai dan tidak pernah neko neko selalu konsisten memperjuangkan keinginan rakyat. Hal tersebut di utarakan beberapa mantan anggota DPRD Klaten yang memiliki kedekatan dengan beliau.

“ Beliau sosok wakil belajar yang mau belajar, dan konsisten dalam memperjuangkan hak rakyat. Saya ingat betul gaimana beliau mengawal masalah parkir hingga sidang paripurna. Inilah ciri khas almarhum yang selalu bekerja sampai tuntas dan konsisten dengan apa yang dipejuangkan”, ujar Drs.H.Anang Widayaka mantan Wakil ketua DPRD Klaten dari Fraksi Golkar.
Iringan jenasah almarhum
Hal sama disampaikan H. Tontowi Jauhari SH dan Agus Murtana mantan anggota DPRD Klaten dari Fraksi PPP dan PAN Klaten. Menurut keduanya almarhum sosok yang energik, mudah bergaul. Supel dan tidak pernah membeda bedakan teman. “Beliau dulu ada di komisi C, enak jika diajak koordinasi dan rembugkan”, ujar H. Tontowi Jauhari.

Begitu juga disampaikan mantan ketua DPRD Klaten Hari Pramono yang mengaku tahu betul sosok almarhum. Menurut Hari pak Bas termasuk tipe seorang pemikir dan pekerja yang tak pernah kenal lelah. Maka tak heran jika dia sempat menjadi sekretaris Fraksi saat menjadi anggota Dewan. “Piyayine enak dan sederhana mas. Dia senang musik dn hobi melukis”, ujarnya.
Foto almarhum
Semua rekan teman memiliki cerita dan kenangan tersediri dengan almarhum. Namun yang sanagat spesial dialami wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini istri almarhum mantan Bupati Klaten Hariyanto Wibowo.  Menurut calon Bupati Klaten ini almarhum merupakan anak emas kesayangan bapak, yang sering bikin bapak senang, gemas dan gregetan. Menurut Hartini kenangan almarhum yang kini masih terawat baik adalah beberapa lukisan hasil karyanya yang masih terpasang indah di tembok rumahnya.
Wakil Bupati Klaten Ibu Hartini dan Ibu Yani Sunarno ikut melayat
“ Mas Bas bagi kami adalah anak manis yang baik, sederhana, pintar dan tidak neko-neko. Dia seorang seniman yang bisa memahami hidup. Maka almarhum bapak sangat sayang dengan beliau. Kini beliau telah tiada, semoga arwah beliau diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggaalkan diberi kekuatan dan ketabahan”, ujar wakil Bupati Klaten Hajah Sri hartini.

Selamat jalan Mas Baswendo, Selamat jalan sang pelukis.Gema lantunan suaramu dalam lagu I can Stop Loving You, yang indah akan selalu mengingatkan kita dan tak kan pernah kita lupakan.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

1 komentar:

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...