Ibu Hajah Sri Hartini, Pantas dan Cocok Menjadi Bupatinya Wong Klaten.

Bupati Klaten H. Sunarno SE dan Wakil saat berbagi dengan anak yatim
Klaten Mattanews.com - “Ternyata pak bupati dan wakil bupati itu orangnya baik tidak seperti yang saya bayangkan. Saya bangga punya Bupati dan wakil seperti beliau. Maka saya berdoa semoga Ibu Hajah Sri Hartini bisa melanjutkan perjuangan pak Narno, melanjutkan pembangunan di Klaten” Ujar Prapto (68) warga kedungan pedan. Hal itu di ungkapkan seusai dirinya maju menjawab pertanyaan yang di lontarkan Bupati dan wakil bupati dalam kegiatan tilik desa di lapangan Kedungan, Pedan, Klaten Jawa Tengah Senin malam, (26/10)

Lebih lanjut Prapto menjelaskan, kelaak jika ibu Sri Hartini terpilih menjadi bupati Klaten dirinya, berharap agar beliau untuk tetap eling dan andap asor teradap rakyat kecil. Selalu membaur dengan rakyat, biar tahu aspirasi rakyat yang sesungguhnya. Menurutnya Klaten cocok dan pas dipimpin orang seperti Ibu Hartini, jujur, tidak sombong dan merakyat.
Bupati dan Wakil bercengkrama langsung dengan warga
Hal yang sama di sampaikan oleh Wido sumarto (54) warga Troketon seusai dirinya mendapat kesempatan berdiri diantara bupati dan wakil bupati, harapanya apabila Sri Hartini jadi bupati tetap merangkul  wong cilik dan mendengarkan aspirasi rakyat.“kami akan dukung  Hartini jadi bupati sehingga aspirasi kami dapat didengar, karena beliaulah yang dekat dengan rakyat” kata Wido sumarto

Dalam kegiatan tilik desa kali ini banyak interaksi langsung antara Bupati/wakil bupati dengan msyarakat. Berbagai pertanyaan yang di lontarkan bupati maupun wakil bupati, sehingga masyarakat yang hadir di kegiatan tilik desa mempunyai kesempatan yang banyak untuk bisa bertatap muka langsung dengan bupati maupun wakil bupati.
Suasana Tilik Desa di lapangan Merdeka Pedan
Dilihat dari beberapa acara tilik desa yang telah di jalankan, untuk kali ini suasana membaur dengan warga masyarakat dapat lebih dirasakan, jeda penghalang bupati dan wakil bupati dengan warga masyarakat hilang.  Warga tanpa rasa sungkan bisa berdiri sejajar bicara lepas dan bebas dengan Bupatinya.

Pada kegiatan tilik desa di Kedungan, Pedan di hadiri para kepala SKPD di jajaran Pemkab Klaten ,Camat dan kepala desa dari 5 kecamatan. Selain menyerahkan bantuan bagi anak yatim, siswa miskin, lansia, dan RT RW dan linmas, pada kesempatan tilik desa kali ini di manfaatkan langsung oleh Sunarno selaku bupati dan Sri Hartini selaku wakil bupati untuk berpamitan kepada masyarakat klaten karena masa jabatannya akan segera berakhir.
Dua Srikandi dalam kesempatan dengan bunda Paud se Kab Klaten
“Selama ini saya dan ibu wakil  sudah berusaha semaksimal mungkin memberi yang terbaik untuk rakyat Klaten. Tapi saya sadar tidak mungkin saya bisa memuaskan semuanya.  Banyak kekurangan dan keselahan yang saya lakukan, untuk itu dalam kesempatan ini saya dan ibu Hartini mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan. Saya berharap cita cita dan pembangunan yang belum selesai ini kiranya dapat dilanjutkan oleh ibu Hajah Sri Hartini yang kebetulan besok mencalonkan diri sebagai Bupati.”, ujar Bupati Klaten, Sunarno SE Mhum saat memberi sambutan dihadapan sekitar 6 ribu warga yang memadati lapangan Merdeka Pedan. (lala/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...