Hik Mas Joko, Tempat Jajan Keluarga, teman dan Pacar Yang Nyaman dan Asri.

Wakil Bupati Klaten saat datang berkunjung ke HIK mas Joko.
Klaten Mattanews.com -  Ditengah suburnya kuliner di Klaten menghiasi sudut-sudut ota Klaten, kini telah hadir Hik Mas Joko yang menawarkan aneka kuliner dengan masakan khas Klaten dengan sajian suasana yang lebih klasik dan tata ruang yang artistik, cocok untuk rilexs bersama keluarga, teman atau pacar.

Bertempat di komplek pertokoan terminal bus Penggung Ceper Klaten, kuliner hik Mas Joko memang dirancang bagi mereka yang berpergian jauh. Lelah karena perjalanan, kita bisa beristirahat sejenak disini sambil menimati aneka hidangan, mulai dari nasi kucing lawuh,  gereh, bandeng,  oseng oseng tempe, serta jajanan yang serba komplit. Seperti sate kikil, sate usus, jadah bakar, mendoan hangat, klepon dan aneka hidangan rakyat lainnya. Sementara untuk menghangatkan badan kita bisa pesan jahe anget, wedang serbat, susu jahe, kopi tubruk atau yang lain.
Mas Joko Sawaldi pemilik sekaligus penggagas HIK bernuansa klasik
Di tata apik dengan dua lantai ruangana kita benar benar dimanjakan dengan kenyamanan jika singgah ditempat. Ruang bawah yang langsung menghadap pemandangan alam berupa hamparan sawah, kita bisa melepas penat dengan berkaraoke atau TV LCD layar lebar.

Mas Joko sang pemilik sekaligus penggagas kuliner HIK benuans kelasik ini menuturkan, semua yang ada saat ini diilhami dengan fenomena semakin merakyatnya hidangan HIK di Klaten. Dari sinilah muncul ide gagasan membuat HIK dengan nuansa klasik tapi bisa untuk ajang santai keluarga, atau rapat tanpa mengurangi nilai hiknya.” Tempat ini cocok untuk persinggahan bagi mereka yang ingin istirahat karena perajalanan jauh. Disamping itu tenpat ini juga kita desain bisa untuk keperluan metting, rapat kantor, acara keluarga atau sekedar melepas lelah”, ujarnya.
Tempat yang cocok untuk "rembugkan" bisnis dan politik
Wakil Bupati Klaten yang juga calon Bupati Klaten Hajah Sri Hartini menyabut baik ide gagasan yang dilakukan mas Joko. Menurut Srikandi Klaten ini, terobosan tersebut merupakan bukti perekonomian di Klaten terus berkembang dengan baik disertai daya beli yang cukup tinggi. Usaha seperti ini hendakya bisa dikembangkan di tempat lain, karena akan menggairahakn semangat ekonomi lokal dan melestarikan makananan khas klaten.    

“Apa yang sudah dilakukan mas Joko adalah sebuah terobosan berani ditengah hingar bingarnya kuliner di Klaten yang terus berkembang. Saya punya ide, Hik model seperti ini bisa dikembangkan disetiap kecamatan dengan tempat yang lebih representatif, sehingga ibu kota kecamatan akan semakin hidup dan berkembang dan dapat memacu perekonomian di daerah”, ujarnya. (lala/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...