Wayangan Tandai Peresmian RSUD Bagas Waras Hari Ini.Kado Indah Bupati Klaten H.Sunarno SE.Mhum.

Gagah dan Megah RSUD Bagas Waras Klaten hari ini diresmikan
Klaten Mattanews.Com – Hari ini Sabtu 24 Oktober 2015, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras Klaten diresmikan Bupati Klaten H. Sunarno SE.Mhum. Sebuah Maha Karya nyata putra daerah yang begitu peduli kesejahteraan dan kesehatan rakyatnya. Dibangun diatas tanah, 6,7 hektar dengan segala fasilitas yang komplit dan modern, RSUD Bagas waras memang layak menjadi kebanggan rakyat Klaten. Karena inilah satu satunya RSUD terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara dikelasnya. Dengan mengutamakan pelayanan ramah dan layak anak, RSUD Bagas Waras siap menerima peserta BPJS atau Jaskesmas/Jamkesda. Memberi yang terbaik bagi masyarakat Klaten dan sekitarnya yang mengutamakan keunggulan dalam pelayanan serta paripurna dan berkeadilan, saangat selaras dengan Motto rumah sakit yang Ramah dan cepat dalam pelayanan, cekat dan tepat dalam penanganan.

Berdiri tanggal 7 Agustus 2014, rumah sakit yang berada di jalan Ir.Sukarno Km2, tepatnya dikelurahan Buntalan dibangun dengan beaya murni APBD Klaten sekitar Rp 95 milliar yanag dikerjakan secara bertahap dan berkesinambungan. Dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai, seperti Masjid, kantin, gerai ATM, apotik, arena parkir yang luas, RS Bagas waras juga akan dilengkapi taman keluarga seluas 2 hektar dengan berbagai fasilitas maainan anak dan tempat santai keluarga serta taman burung yang dikelilingi danau buatan.
Bupati Klaten sidak persiapan peresmian
“Kita ingin memberi yang terbaik untuk rakyat Klaten dan sekitarnya. Mudah mudahan rumah sakit ini memiliki manfaat yang besar bagi rakyat Klaten dan mampu meningkatkan tingkat kesejahteraan warga disekitarnya. Karena dengan rumah sakit ini desa semakin berkembang dan roda perekonomian semakin lancar dan maju”, demikian Bupati Klaten H. Sunarno saat bincang-bincang dengan Mattanews terkait peresmian RSUD Bagas Waras.

Menurut orang nomor satu di Klaten ini, dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberi yang terbaik bagi rakyatnya selama sepuluh tahun memimpin Klaten. Berdirinya masjid Agung, beroprasinya terminal bus kelas A di Buntalan, pembuatan embung di daerah sulit air, pembenahan wajah kota dan proyek tamanisasi yang terus berlanjut adalah upaya memajukan Klaten dan mensejahaterakan rakyatnya. Namun harus diakui dirinya tidak bisa memuaskan semua rakyat Klaten karena sebagai manusia dirinya banyak memiliki kekurangan dan keterbatasan.

“ Sepuluh tahun sebagai Bupati, saya telah berusaha memberi dan berbuat yang terbaik untuk Klaten. Namun jika masih banyak yang kurang dan tidak puas, itu manusiawi. Saya hanya manusia tidak mungkin bisa memuaskan semua rakyat Klaten. Maka jika ada yang kecewa, mencemooh itu hal biasa, karena pada hakekatnya pemimpin adalah pelayan  jogangan paribasane  yang hanya untuk tempat sumpah serapah bagi mereka yang kecewa. Semua tidak masalah sebagai seorang Bapak saya harus bisa legowo dan ngemong siapa saja. Yang jelas apa yang saya lakukan selama ini demi dan untuk kemajuan Klaten”, tegasnya.
Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan Budiwibowo
Sementara itu Direktur RSUD Bagas waras dr. Limawan Budiwibowo,M.Kes menjelaskan RSUD Bagas Waras didukung oleh 25 dokter umum dan spesialist serta 75 perawat dan 15 bidan. Sedang tenaga medis lain seperti fisioterapi dan lainya berjumlah 22 orang serta 202 tenaga administrasi serta lainnya. Untuk tahun ini jumlah bed rawat inap yang tersedia 84 tempat tidur. Jumlah tersebut menjadi 232 bed di tahun 2016. Dengan rincian kelas VIP 8 bed, kelas1  16 bed, kels II 24 bed, kelas III 141 bed dan bangsal khusus ibu tersedia 22 bed.

Selain itu lanjut Limawan, ada bangsal khusus anak dengan 21 bed, ruang HD 5 bed, Isolasi 5 bed. Sedang untuk pasien dalam kondisi darurat sudah tersedia pula ruang ICU dengan 7 bed dan satu ruang isolasi, Sementara 16 bed tersedia di ruang IGD.
Ruang ICU RSUD Bagas Waras Klaten
Sementara jenis pelayanan yang ada meliputi pelayanan rawat jalan dengan 7 poli yang ada, seperti poli umum, gigi, penyakit dalam, bedah,kandungan,kesehatan anak dan syaraf. Pelayanan gawat darurat 24 jam, pemeriksaan umum 24 jam, pelayanan bedah, bersalin, fisioterapi, laborat, farmasi serta pelayanan kesehatan lainya .

 ” Sesuai Motto rumah sakit, maka kami akan memberi yang terbaik dalam hal pelayanan kesehatan pada pasien. Profesional, iklas, tulus dan adil dalam pengabdian adalah semangat dan harapan kami demi tercapainya masyarakat yang sehat”, ujarnya. (tev)
  


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...