Hajah Sri Hartini Serahkan 31.787 Kartu Indonesia Sehat (KIS) Untuk Rakyat Klaten.

Hajah Sri Hartini saat serahkan banatuan pada waarga Kr.Dowo Klaten
Klaten Mattanews.com - Pemerintah Kabupaten Klaten menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) di lima kecamatan meliputi kecamtan Karangdowo,Cawas, Bayat, Wedi dan Gantiwarno. Selasa (20/10)yang di lakukan oleh wakil bupati Klaten, Hj. Sri Hartini SE. Penyerahan ini merupakan hari kedua dari penyerahan KIS pertama yang dilakukan Senin lalu  bagi warga di wilayah perkotaan.

Dalam penyerahan KIS, Wakil Bupati Sri Hartini mengatakan, sektor kesehatan menjadi salah satu bidang penanganan utama dan indikator dalam pembangunan. Munculnya kendala tekhnis dalam penyaluran KIS akan terus dievaluasi untuk dilakukan pembenahan guna mendorong kualitas program pelayanan masyarakat.” Saya berharap program ini bisa berjalan baik dan mendapat respon positif, sehingga upaya pemerintah terhadap peningkatan taraf kesehatan warganya bisa tercapai”, ujarnya.
Waki Bupati Hajah Sri Hartini Bersama warga
Menurut Hajah Sri Hartini yang juga calon Bupati Klaten mendatang yang disusung partai PDI Perjuangan Klaten ini menegaskan apa yang telaah diterima warga saat ini, adalah bagian kecil ari kepedulian pemerintah dalam memperhatikan masyarakatnya. Masalah kesehatan, pendidikan serta lapangan pekerjaan adalah prioritas utama yang harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Untuk itu istri mantan Bupati Klaten almarhum Hariyanto Wibowo ini berjanji siap melanjutkan semua program pemerintah Klaten yang belum selesai, demi rakyat Klaten sejahtera.

“Klaten harus lebih baik, Klaten harus lebih maju dan sejahatera, kita harus bangga menjadi warga Klaten. Dan saya sebagai calon Bupati Klaten mendatang, siap menjadikan Klaten sebagai kota kebanggaan kalian semua, jika Allah memberi amanah pada saya untuk mengembantugas  menjadi Bupati Klaten kedepan”, tegasnya.
Saat serahkan KIS di cawas Klaten
Di waktu yang sama dalam acara penyerahan KIS di Kec. Karangdowo, Agus Suprapto Camat Karangdowo dalam sambutannya mengatakan, dari 52 ribu warga karangdowo, sebanyak 1.476 jiwa mendapat Kartu Indonesia Sehat (KIS), terdistribusi sebanyak 1.382. sedangkan sebanyak 92 kartu tidak di bagikan karena penerima pindah penduduk dan ada yang meninggal. Dan di harapakan dengan adanya karu indonesia sehat tersebut  kesehatan masyarakat dapat terlayani secara maksimal.
Foto bersama dengan bidan desa se Kr Dowo
Terkait,di sela-sela penyerahan KIS di beberapa Kecamatan,Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Sugeng Haryanto mengatakan jumlah total jumlah penerima KIS di Klaten mencapai 31.787 warga. Dari jumlah tersebut belum semua dapat dibagikan kepada warga karena masih menunggu proses pencetakan kartu. “Yang kita seharahkan hari ini baru yang udah tercetak, karena masih banyak kartu yang masih menunggu proses cetak”, katanya.

KIS (Kartu Indonesia Sehat) merupakan jaminan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu, program yang di luncurkan dalam kepemerintahan Presiden Joko widodo ini akhirnya mulai dapat di rasakan oleh masyarakat.(lala/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...