Habib Rifqi Aljaelani Restui Sri Hartini Jadi Bupati.Gelar Isthighozah Peringati Tahun Baru Islam.1 Suro 1437 Hijriah..

Habib Rifqi Aljaelani memimpin isthighozah
Klaten Mattanews.com – Menyambut sekaligus memperingati tahun baru Islam 1 Suro 1437 Hijriah wakil Bupati yang juga calon Bupati Klaten hajah Sri Hartini menggelar acara pengajian isthigozah di rumah dinas wakil Bupati, di jalan Dewi Sartika, Klaten Jawa Tengah. Acara yang diikuti sekitar 200 santri tersebut dipimpin laangsung Habib Rifqi Aljaelani dari Pondok Ledok, Margorejo, Karangnongko Klaten. 

Dalam kesempatan tersebut habib meminta dengan momentum tahun baru Islam ini, masyarakat Klaten untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam satu persaudaraan yang baik demi menjaga kenyamanan dan ketentraman warga. Terkait akan diselenggarakannya pesa demokrasi yakni pemilihan Bupati yang akan berlangsung 9 Desember mendatang, Habib meminta agar masyarakat Klaten bisa melaksanakan pesta tersebut dengan baik sehingga Pilkada berjalan lancar hingga tahapaan akhir, tanpa menimbulkan eskes.
Sekitar 200 jemaah torekot dan mwc NU Klaten ikuti pengajian
Menyinggung tentang calon, sang Habib meminta agar masyarakat Klaten bisa menggunakan hati nuraninya dalam memilih calon pemimpin. Menurutnya, pemimpin yang baik adalah sosok yang jujur, berhati Mulya, tidak sombong dan mau bekerja. “Siapapun Bupatinya tidak masalah yang penting, jujur, beriman, mau bekerja dan dicintai rakyatnya”, ujarnya.

Sementara calon Bupati Klaten Hajah Sri Hartini dalam kesempatan tersebut meminta doa restu sekaligus minta maaf jika selama lima tahun menjadi wakil Bupati Klaten belum bisa berbuat banyak untuk rakyat tapi justru banyak membuat kesalahan. Untuk itu dirinya mohon doa restu agar dalam Pilkada nanti diberi Berkah, Rahmat dan amanah dari Allah untuk memimpin Klaten kedepan dan melanjutkan pembangunan yang belum selesai.
Hajah Sri Hartini Calon Bupati Klaten
“Saya minta maaf jika dalam masa kepemimpinan pak Narno dan saya, banyak yang belum bisa kita perbuat dan lakukan untuk rakyat Klaten. Namun saya berjanji akan meneruskan semua program yang belum selesai itu pada pemerintahan saya nanti. Untuk itu saya mohon doa restu agar dalam Pilkada 9 Desember nanti Allah memberi Berkah, Rahmat dan amanah pada saya untuk memimpin Klaten kedepan”, ujarnya.

Pengajian Isthighozah yang berlangsung hingga pukul 23.00 tersebut dihadiri para jemaah Thorekot Klaten dan juga para mwc NU Katen. Sementara Lasimin salah satu panitia penyelenggara mengatakan pengajian tersebut bertujuan meminta pengampunan dosa pada Allah sekaligus minta perlindungan agar jalannya Pilkada Klaten nanti bisa damai, sukses dan mampu melahirkan sosok pemimpin yang jujur, merakyat, sederhana, bisa bekerja serta memiliki jiwa yang berHati Mulya. (get/now)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...