Golkar ARB Klaten "Netral" Belum Bersikap. Ada Wacana Dukung Dua Srikandi.

Drs.H.Anang Widayaka Ketua Golkar Klaten versi ARB
Klaten Mattanews.com – Pesta Demokrasi penyelenggaraan Pilkada serentak tinggal satu setengah bulan lagi. Suhu politik di Klaten Jawa Tengah yang juga akan melakukan pemilihan Kepala Daerah mulai memanas dan bersensitifitas tinggi. Perang urat syaraf, opini, klaim dukungan semakin gencar dilakukan oleh masing masing kubu guna melakukan guna membangun opini publik.

Dalam Pilkada Klaten kali ini, sikap tenang, diam dan anteng justru dilakukan partai Golkar Klaten versi ARB. Hingga saat ini Golkar yang dipimpin sang ketuanya Drs.H. Anang Widayaka belum menetukan sikap politiknya, kemana suara Golkar akan diarahkan. Sikap “netral” ini semakin dikuatkan dengan keluarnya surat keputusan dari MA yang memenangkan Golkar kubu ARB dalam sengketa dualisme kepemimpinan Golkar.
Para politisi senior Golkar Klaten bersama Ir Tugiman dari PDI-P
Sikap “netral” Golkar Klaten versi ARB memang cukup membuat kaget berbagai kalangan dan masyarakat Klaten, karena partai Golkar Klaten adalah salah satu partai pengusung pasangan calon Bupati dalam Pilkada Klaten. Namun sikap yang diambil keeluarga besar Golkar pimpinan Drs H. Anang Widayaka ini bisa dipahami, karena calon yang manggung saat ini kader Golkar versi Agung Laksono.

“Golkar Klaten versi ARB hingga saat ini masih bersikap netral dan belum menentukan sikap politiknya di Pilkada. Kemana suara golkar akan diarahkan, kemana dukungan akan diberikan, semua masih menunggu hasil keputusan rapat pleno pengurus yang secepatnya akan kita selenggarakan. Namun catatan penting yang harud digaris bawahi, Golkar akan selalu bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun bangsa. Maka Golkar akan berhati hati dalam menentukan arah dukungan pada Pilkada kali ini, dan Golkar pasti akan memilih calon pemimpin yang benar-benar bisa dan mampu bekerja untuk Klaten kedepan”, tegasnya.
Kemesraan Hartini-Anang sudah terjalain sejak dulu
Menurut Anang dalam agenda rapar pleno nanti banyak hal yang perlu dibahas terkait dengan keluarnya putusan MA beberapa hari lalu. Selain membahas masalah sikap politik Golkar dalam Pilkada Klaten, rapat juga akan membahas hal lain seperti tindakan dan sikap tegas yaang harus diambil partai terhadap kader partai yang dianggap tidak loyal.

“Yang jelas jika SK dari Menkunham sudah terbit, dan ada inkrah, maka kita akan bersih- bersih, terutama bagi para kader partai yang saat ini memiliki pos-pos atau jabatan strategis. Dan terkait sikap dukungan Golkar versi ARB dalam Pilkada, kita lebih mengutamakan calon yang memiliki komitmen tegas dan jelas terhadap konsistensi perjuangan partai. Ingat Golkar bukan partai oposisi dan tidak pernah menjadi partai opisisi. Golkar selalu bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun bangsa ini.Maka dengan statemen saya ini anda sudah bisa menebak kemana dan dimana Golkar yang saya pimpin berlabuh.”, tegasnya (lala/red)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...