Akhir Tahun ini Ditargetkan 1000 Unit Rumah Tidak layak Huni Selesai di Rehab.

Bupati Sunarno.SE saat melakukan peletakan batu pertama
Klaten Mattanews.com – Pada tahun ini  sudah ada sekitar 780 rumah tidak layak yang mendapat bantuan rehab dari pemerintah. Melalui kantor Bapermas Klaten warga yang memiliki rumah tidak layak huni mendapat bantuan dana stimulan sebesar Rp 8 juta/orang  untuk rehab rumah. Ditargetkan akhir tahun 2015 jumlah yang dibangun mencapai 1000 unit rumah yang tersebar di seluruh pelosok wilayah Klaten. Sementara hingga program ini diluncurkan sedikitnya 4000 unit rumah sudah dibangun Pemda Klaten Jawa Tengah.

“Mudah mudahan dalam tahun ini target 1000 rumah yang dibangun melalui dana stimulan dari Kantor Bapermas bisa segera selesai. Dan total rumah yang sudah dibangun  lewat program ini berjumlah sekitar 4000 unit. Ini merupakan bentuk kepedulian pemda Klaten terhadap kesejahteraan rakyatnya”, demikian disampaikan plt kepala Kantor Bapermas Klaten Sunarno SH saat meninjau langsung pengerjaan rumah layak huni di desa Bener, kecamatan Wonosari Klaten Rabu(30/9).
Bupati Klaten didampingi wakil Bupati menyerahkan bantuan pada warga
Sementara Buapati Klaten disertai wakil Bupati Hajah Sri Hartini dalam kesempatannya meminta agar rakyat tetap semangat dan optimis walau hanya dibantu pemerintah dengan nilai yang tidak besar. Namun menurut Bupati semua itu adalah bentuk kepedulian yang tulus dari pemerintah dalam memperhatikan rakatnya. Walau hanya dengan nilai kecil, dirinya optimis rumah pasti akan berdiri dan selesai dibangun, karena sifat dan jiwa gotong royong warga Klaten belum luntur.
Bupati dan ibu serta wakil Bupati bersama warga penerima bantuan
“Bantuan ini tidak seberapa dan tidak mungkin bisa untuk membangun sebuah rumah. Tapi saya yakin dan optimis rumah pasti akan jadi dan berdiri kokoh. Saya yakin itu karena warga masih memegang teguh jiwa gugur gunung atau gotong royong dalam membantu sesama. Inilah filosofi yang bernilai tinggi dan harus kita jaga kelestariannya. Untuk itu saya mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga pada warga Klaten, khusunya yang selalu tanpa pamrih bekerja dalam program pembuatan rumah sederhana ini. Ini adalah bagian dari ibadah dan sodakoh yang akan mendapat pahala besar dari Alloh Yang Maha Kuasa”, ujarnya.
Wakil Bupati Klaten hj Sri Hartini saat melakukan peletakan batu pertama
Pada kesempatan tersebut panitia penyelenggara melaporkan telah menyerahkan 60 bantuan untuk rumah tidak layak huni. Di Kecamatan Wonosari tepatnya di desa Bener dan Sidowarno ada 48 unit rumah dan di desa Kalangan Kecamatan Pedan ada 12 unit rumah. (get/now)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...