Bupati Klaten H. Sunarno Kembali Serahkan Bantuan 96 Unit Rumah Pada warganya.

Bupati Klaten.H.Sunarno SE menyerahkan bantuan pada warga Randusari
Klaten Mattanews.com – Upaya nyata mengenataskan kemiskinan dan mensejahterakan rakyatnya terus dilakukan Bupati Klaten H. Sunarno SE. Usai menyerahkan ratusan bantuan dalam program RTLH beberapa waktu lalu , Rabu (7/10) unit rumah kembali menyerahkan bantuan untuk RTLH (Rumah Tidak Layak Huni)  sebanyak 96 unit. Diharapkan target 1000 unit rumah yang dibangun pada tahun 2015 ini akan selesai, karena hingga saat ini capaian rumah yang dibangun sudah berkisar 970 unit rumah.

Kepala Bapermas Klaten Suanarno SH menjelaskan untuk kesempatan kali ini bantuan rumah yang diserahkan pada warga ada sekitar 96 unit rumah yang tersebar di beberapa kecamatan. Diantaranya kecamatan Jogonalan, Prambanan dan Karangongko. Namun penyerahan secara simbolis dilakukan di desa Randusari, Kecamatan Prambanan, Klaten Jawa Tengah.
Tak puas lewat laporan, Bupati langsung terjun ke lokasi
Untuk wilayah Prambanan ada 5 Desa yang mendapat bantuan stimulan sebesar Rp 8 juta terebut. Desa tersebut aantara lain, Desa Brajan 7 unit, Desa Bugisan 7 unit, Desa Randusari 16 unit, Kemudo 1 unit dan Desa Kebondalem lor 15 unit. Kepala Desa Randusari Harsi menjelaskan dari sekitar 200 rumah tidak layak huni di wilayahnya kini tinggal sekitar 40 unit rumah yang belum tergarap. Diharapkan semua akan selesai pada tahun 2016 nanti.   

Bupati Klaten Sunarno dalam sambutannya meminta agar semangat gotong royong dan kebersamaan terus dijaga sehingga dalam menjalankan program bantuan rumah kepada warga ini bisa selesai dan terwujud. Hal tersebut ditekankan karena bantuan stimulan yang hanya sebesar Rp 8 juta tidak bisa diwujudkan untuk membangun sebuah rumah tanpa ada patisipasi dan gotong royong warga. Untuk itu jiwa dan semangat tolong menolong dan saling peduli pada sesama harus dijaga dan di uri uri.
Bupati Klaten dan warga penerima bantuan
“Pemerintah Kabupaten Klaten semangat membantu warganya agar bisa hidup mandiri, makmur dan sejahtera. Makanya kalian semua juga harus semangat, rajin dan mau bekerja keras, sehingga apa yang diinginkan warga bisa sejalan dengan kemauan pemerintah. Pemerintahan maju, rakyatnya makmur dan sejahtera, uripe penak iso nyekolahke anak. Maka saya pesan kalian semua harus semangat dan mau bekerja keras saling tolong menolong agar hidup ini bisa aman, nyaman dan tentram” harap Bupati. (red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...