Yayasan Jemaah Haji Sumbang 20 Tangki Air Bersih di 7 Desa di Lereng Merapi.

Warga berbagi air untuk kebutuhan hidup sehari-hari
Klaten Mattanews.com - LATEN-Sedikitnya 7 (tujuh) desa mendapat bantuan air bersih  dari Yayasan Jamaah Haji Klaten. Penyerahan secara simbolis itu dilakukan di Desa Temureng, Kecamatan Jatinom, Selasa(15/9/2015)pagi. Dalam penyerahan secara simbolis itu disaksikan oleh,  sejumlah pengurus haji yakni, Syamsudin Asrofi, Sunarto, Hanif Wahyudi  dan beberapa pengurus yayasan jamaah haji lainnya.

Dikatakan, Anggota Yayasan Jamaah Haji Klaten, Syamsudin Asyrafi  mengatakan,  bantuan air bersih yang diberikan kepada warga yang kekurangan air bersih disejumlah desa di Kecamatan Jatinom itu merupakan rasa sosial Yayasan Jamaah Haji (YJH) kepada warga.

"Ya ini, merupakan  pentasarufan  lembaga amal zakat  infaq dan shodaqoh (LAZIS) mewadahi dana  dari zakat yayasan yang dikelola oleh unit usaha Yayasan Jamaah Haji Klaten seperti Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten, BPRS Al-Mabrur maupun yayasan al-mabrur," ungkapnya kepada wartawan.

Dijelaskan dia, dana yang terkumpulkan tersebut dihimpun kemudian  disebarkan kepada masyarakat, diantaranya masyarakat yang mengalami kekeringan serta kegiatan lainnya yang sifatnya sosial.

 "Kami memilih di Jatinom karena selama ini bantuan air bersih sudah banyak yang masuk kedaerah lain sperti Kemalang, Manisrenggo. Untuk memberikan air bersih tersebut kami anggarkan sebanyak Rp 11 juta,  dan sedikitnya 20 tangki,” kata Syamsudin.

Selain diberikan untuk membantu air bersih didaerah krisis air, dana yang dikelola nantinya juga akan diberikan untuk pengembangan zakat produktif seperti pemberian bagi modal usaha.(son/red).
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...