Wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini Bantu 100 Tangki Air di Balerante.

Wakil Bupati saat membagi air warga Balerante
Klaten Mattanews,com – “Masalah air di bumi Kemalang adalah masalah serius yang harus segera ditangani. Pemerintah punya tanggung jawab besar mengakhiri “penyakit tahunan” yang selalu diderita warga Kemalang. Semua tidak bisa diselesaikan begitu saja hanya dengan mengandalkan bantuan atau droping air”, Demikian ditegaskan wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini pada saat memberikan banatuan 100 tanki air bagi warga Balerante dan sembako yang dilakukan oleh komunitas Otomotif Klaten bertempat di SD Negeri II Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten Jawa Tengah.

Untuk menunjang hal tersebut saat ini Pemda telah melakukan berbagai upaya. Menurut Hartini Pemda bekerja sama dengan PDAM Klaten tengah membuat sumur dalam di daerah Dompol dengan kapasitas air 5,3 liter/detik. Selain itu di Desa Tegalmulyo juga dibangun embung air yang berfungsi menampung air hujan. Proyek ini diperkirakan akan selesai tahun ini, bekerja sama dengan UGM Yogyakarta.
Disaksikan Camat dan tokoh warga Wakil Bupati berikan sembako ke warga
Tidak hanya sampai disitu, pada tahun 2016 Pemda Klaten juga sudah merencanakan dan menganggarkan dana guna pembangunan embung air di desa Bumiharjo, Kemalang. Diharapkan dengan dibangunnya dua embung dan selesainya pembuatan sumur dalam, masalah kesulitan air di kemalang bisa dikurangi hingga 70 persen. Hal ini ditambah rencana penyambungan pipa air dari umbul Mbebeng di wilayah Yogyakarta yang nantinya bisa dinikmati warga di sekitar wilayah Bumiharjo dan Tegalmulyo.
Foto bersama dengan warga Balerante Kemalang.
Sementara itu Camat Kemalang Priharsanto dalam sambutannya menegaskan Kemalang adalah kecamatan dengan 6 TER yang tidak dimiliki oleh wilayah lain. Terjauh, Tertinggi, Terkaya, Terindah, Tersejuk dan Terawan. Dengan potensi ini maka Kemalang akan menjadi mercusuarnya Klaten jika semua sumber daya alamnya benar benar digarap dengan maksimal.”Kemalang adalah kecamatan seribu potensi. Daerah ini akan menjadi Ikonnya Klaten jika digarap secara profesional dan benar”, ujarnya.(R1/tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...