SMPN 6 Klaten Gelar Sepeda santai. Saatnya Anak Bersekolah Dengan Bersepeda.

sepeda santai SMPN 6 Klaten
Klaten Mattanews.com - Tak seperti biasanya, Rabu(9/9/2015) pagi SMPN 6 Klaten diramaikan dengan ratusan sepeda yang dihiasi dengan warna warni hiasan. Ratusan sepeda hias tersebut siswa, siswi dan alumni SMPN 6 menyusuri beberapa ruas jalan perkotaan dalam rangka mengikuti sepeda santai Haornas (hari olah raga nasional) dan sekaligus memperingati 21 tahun SMPN 6 Klaten, Jawa Tengah.

Berbagai asesoris sededa dan pakaian mereka kenakan. Sepeda yang dipakaipun bervariasai. Mulai dari sepeda ontel tua, sepeda gunung, mini atau jengki, mereka tampak antusias bersepeda berkeliling kota dengan berbagai atribut yang dipakainya, seperti menggunakan blangkon, topeng dan lainnya.

Kepala SMPN 6 Klaten, Wiyarto kepada wartawan mengatakan, peringatan ini dilakukan setiap tahun yang bertujuan memberi motivasi inovasi serta semangat anak untuk berolahraga. "Kami menyediakan 4 sepeda fideral dan sejumlah alat tulis untuk keperluan anak sekolah sebagai hadiah. Para siswa mendapat kupon dan kupon itu nantinya diundi,"ungkapnya.
Sekda Klaten Joko Sawaldi
Sementara Sekda Klaten, Jaka Sawaldi saat menghadiri Haornas di SMPN 6 tersebut mengapresiasi terselenggaranya sepeda santai untuk para siswa SMPN 6 tersebut. Kegiatan iniperlu dicontoh dan hendaknya bisa memotivasi anak untuk kesekolah dengan bersepeda. Hal ini mengingat banyaknya anak sekolah yang belum cukup umur sudah menggunakan sepeda motor. Hal tersebut selain membahayakan siswa itu sendiri, mereka juga belum saatnya memiliki surat ijin mengemudi.

" Ini hendaknya dapat memotivasi anak anak untuk kembali cinta sepeda dan bersekolah dengan sepeda. Karena selain sehat, juga bisa mengurangi angka kecelakaan. Karena bagaimanapun juga anak usia dini belum diperbolehkan menggunakan motor karena belum memenuhi syarat unutuk mencari SIM”, ujarnya.(son/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...