SMKN Jogonalan Segera Bukan Kantin Bersubsidi. Soto Hanya Rp 500/mangkok.

Kepala Sekolah SMKN I Jogonalan Drs.Dionius Pramuaji
Klaten Mattanews.com - Meski sudah menyisikan 7 % dari Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah (RKAS), para guru di SMK N 1 Jogonalan tetap mengumpulkan sumbangan dari guru yang mengajar di sekolah. Pengumpulan sumbangan yang dilakukan setiap bulan tersebut sudah berlangsung sekitar 2 tahun.

Kepala sekolah SMK N 1 Jogonalan, Drs. Dionius Pramuaji menjelaskan sebelumnya hasil dari sumbangan yang terkumpul diserahkan kepada siswa kurang mampu untuk membeli keperluan sekolah seperti membeli seragam, buku dan lain-lain. Besaran sumabangan beraneka ragam, mulai 50 ribu rupiah sampai 100 ribu rupiah.

“Sudah lebih dari 2 tahun 47 guru yang mendedikasikan diri di sekolah ini menyisikan sebagian pengahasilannya dalam Gerakan Nasional Orang Tua Asuh SMK N 1 Jogonalan. Besarannya antara 50 Ribu Rupiah sampai 100 Ribu Rupiah, Bahkan ada yang memberikan lebih,” jelas Drs. Dionius Pramuaji  saat ditemui di kantornya, Selasa (22/9).

Kedepan dirinya membuka Kantin Subsidi. Menurut pecinta olahraga tennis yang tinggal di Girimulyo tersebut, keberadaan kantin bersubsidi dirasa sangat penting mengingat adanya kebijakan 5 hari sekolah. Teknisnya, dari dana sumbangan yang terkumpul akan dibelanjakan beras, gula daging atau yang lainnya yang kemudian akan diserahkan ke kantin sekolah. Dengan begitu siswa yang jajan di kantin sekolah akan menadapat harga yang lebih murah karena sudah disubsidi sekolah.

“Dengan adanya kantin bersubsidi harga soto yang biasanya 1.000 bisa jadi 500 rupiah. Hal ini mengingat kebijakan 5 hari sekolah yang menuntut siswa fit sampai sore. Kalau jajanan di kantin murah, pelajar bisa sering jajan tanpa minta uang saku tambahan kepada orang tuanya,” imbuh Dionius Pramuaji. Sementara di hari Raya Idul Adha, sekolah yang membuka jurusan multimedia ini akan menyembelih 2 ekor sapi.(R1/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...