Seharian Air PDAM Macet, Warga Terpaksa Gunakan Diesel Untuk Mandi.

Warga terpaksa hidupkan mesin pompa air 
Klaten Mattanews.com – Gara gara air PDAM macet seharian penuh ribuan warga di sekitar wilayah kecamatan Klaten Tengah, Klaten Jawa Tengah terpaksa menimba air dengan cara manaual untuk memenuhi kebutuhan air sehari hari. Bahkan seorang warga di dukuh Bendo, Buntalan Klaten Tengah terpaksa menghidupkan diesel pemompa untuk memdapatkan air guna keperluan mandi, mencuci dan lainnya.

Menurut salah seorang warga air PDAM mati sejak pagi hinga malam hari tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Akibatnya banyak warga yang tidak punya umur mencari air ke tetangga yang punya sumur dan masih menggunakan timba manual. Sementara banyak peduduk yang terpaksa menunda beberapa pekerjaan karena tidak ada air untuk mandi atau keperluan lainnya.
Salah satu warga menggunakan air diesel untuk mencuci piring
“ Saya terpaksa menghidupkan mesin diesel untuk memenuhi kebutuhan air untuk keperluan MCK dan lainya. Menunggu air PDAM sejak pagi hingga malam belum juga mengalir, sementara PDAM Klaten sama sekali tidak memberitahukan pada pelanggan. Jujur kita kecawa  dengan layanan seperti ini”, Ujar onette salah satu pelanggan di wilayah Buntalan.

Sementara Direktur PDAM Klaten Irawan Margono SH, ketika dikonfirmasi mengakui ada gangguan air, dikarenakan pecahnya saluran diatas. Namun pihak PDAM langsung melakukan perbaikan, sehingga diharapkan sebelum malam kemacetan sudah bisa diatasi.” Ada laporan terjadi kerusakan pipa pecah. Saat itu juga awak tekhnisi PDAM langsung ke TKP dan melakukan perbaikan”, ujarnya,(get)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...