SD Kanisius Juara Pertama Festival Kethoprak Pelajar VI 2015. SD Kristen III Sabet Semua Gelar.

Adegan Sumpah Palapa SD Kristen III Klaten
Klaten Mattanews.com -  Walau tampil penuh dengan agedan yang memukau, serta tata rias dan kostum paling sempurna, namun nasib baik belum berpihak pada group kethoprak pelajar SD Kristen III Klaten yang tampil apik dalam festival kethoprak pelajar ke VI yang digelar sejak tanggal 4 - 9 September. Juara umum Ketoprak tingkat Propinsi yang berhasil meraih trophy Sri Sultan Hamengkubuwono X tahun lalu hanya menempati posisi juara II. Sementara juara pertama diraih SD Kanisius Klaten.
Pengrawit SD Kristen III Klaten
Festival kethoprak pelajar tingkat SD yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Klaten bekerja sama dengan Dinas pariwisata dan Omah Wayang Klaten ini menampilkan 5 group kethoprak dari 5 SD di Klaten. Lima SD tersebut antara lain, SD Negeri Tlogowatu Kemalang, SD Negeri Bareng Lor Klaten Utara, SD Negeri 2 Glodogan Klaten Selatan, SD Kanisius Sidowayah Klaten Tengah dan SD Kristen III Klaten.
Adegan cantik yang penuh penjiwaan
Tampil sebagai juara pertama SD Kanisius Klaten dengan mengusung lakon Candi Sewu yang berhak menggondol piala Bupati serta uang pembinaa.n Juara Ke dua SD Kristen III Klaten menampilkan cerita Sumpah Palapa, disusul juara ke tiga SD Bareng Lor dengan Perang Bubatnya serta juara harapan SD Negeri Tlogowatu dari kecamatan Kemalang yang menampilkan lakon Pangeran Diponegoro. Sementara untuk katagori peran pembantu, kostum, adegan, tata rias semua disabet oleh SD Kristen III Klaten.
Kelas VI namun sudah mampu menjadi penyinden berbakat.
Tokoh pendidikan Klaten yang juga penggiat seni budaya Klaten Edy Sulistyanto mengaku puas atas terselenggaranya festival yang mengangkat cerita dan budaya Jawa. Dirinya berharap dengan diselenggarakannya festival tersebut kecintaan akan budaya serta kesenian leluhur asli Indonesia akan terus tertanam pada generasi muda.” Kami bangga dan merasa puas dengan prestasi anak anak didunia seni budaya ini.Festival ini akan menambah kecintaan generasi muda akan budaya asli kita yang memiliki nilai filosofi tinggi”, ujar pemilik Amigo Group ini. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...