Masa Kampanye, Penurunan Baleho dan Atribut Calon Bupati Bukan Kewenangan Satpol PP.

Selamet Widodo Ka Satpol PP Klaten
Klaten Mattanews.com -  Penurunana atau pencopoton sepanduk, tanda gaambar atau baleho yanag terkait dengan para calon Bupati Klaten yang akan mengikuti Pilkada, bukan ranah dan tanggung jawab Satpol PP. Petugas Satpol hanya bertindak sebagai eksekutor, ketika ada intruksi dari pihak yang berkopenten dalam hal ini KPU dan Panwas. Sehingga jika kemarin masih ada spanduk yang belum sempat dicopot petugas, karena Satpol yang bekerja secara tim memang belum sampai ke tempat tersebut.
“Sejak tanggal 27 Agustus semua yang terkait dengan pelakasanaan Pemilu seperti penurunan gambar, atribut atau baleho sudah menjadi kewenangan Panwas dan KPU. Satpol PP dan aparat kepolisian bagian dari tim hanya melaksanakan tugas ketika ada perintah atau arahan Panwas. Sehingga tidak benar jika Satpol PP Klaten memihak pada salah satu calon. Kita berkerja secara tim dengan tugas sebagai eksekutor lapangan”, demikian ditegaskan Kepala Satpol PP Klaten Slamet Widodo, disela sela apel siaga relawan Klaten di halaman Pendopo Selasa (9/9).

Lebih lanjut Widodo menjelaskan Satpol pada prinsipnya petugas pengaman dan penegak Perda. Termasuk didalam melakukan oprasi lapangan yang menyangkut ketertiban umum. Namun yang terkait masalah tanda gambar atau atribut calon Bupati, sejak tanggal 27 Agustus semua sudah menjadi ranah kewenangan Panwas dan KPU. Disini Satpol bertindak setelah ada intruksi dari Panwas. "Gambar atau baleho siapapun jika panwas atau KPU mengintruksikan untuk dicopot, kami selaku bagian dari tim yang bertugas sebagai eksekutor lapangan pasti akan bertindak taanpa pandang bulu", tegasnya.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...