Pemkab Klaten Buka Lowongan 6 Jabatan Pimpinan Eselon IIB.

Kepala BKD Pemkab Klaten Edy Hartanto
Klaten Mattanews.com – Enam posisi jabatan eseon II di jajaran Pemkab Klaten yang selama ini akan segera terisi. Lewat surat nomor 49/Pansel/IX/2015, tentang seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, Kabupaten Klaten tahun 2015, Tim Pansel penerimaan pejabat membuka lowongan bagi 6 posisi jabatan yang selama ini kosong. Enam posisi tersebut diantaranya, Bapeda, BPBD, Bapermas, Dinas Kesehatan dan dua staf ahli bidang hukum dan politik serta bidang pemerintahan.

Kepala Badan Kepegawaian daerah pemkab Klaten Edy Hartanto SH menjelaskan kebijakan pengisian jabatan tersebut mengacu pada surat Menpan dan reformasi birokrasi no:3 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka. Pendaftaran dibuka terhitung tanggal 8 September dan diajukan pada Bupati pada tanggal 26 Oktober 2015.

“ Secara normatif dan aturan yang pengumunan ini sudah kita sebar luaskan baik melalui surat edaran serta website. Sehingga siapa saja bisa mengakses dan mendaftar, selama semua persyaratan bisa terpenuhi.  Dan kita berharap dengan dibukanya lowongan ini, 6 jabatan di eselon II yang sudah kosong beberapa waktu lamanya bisa segera terisi”, tegasnya.
Kabid Mutasi BKD Klaten Supriyanto
Sementara Kabid Mutasi Badan kepegawaian daerah Pemkab Klaten Supriyanto yang juga bertindak sebagai sekretaris pansel menjelaskan semua PNS di lingkungan Pemda Klaten bisa mengikuti sebatas bisa memenuhi semua persyaratan ada. Misalnya usia maksimal 57 th, pangkat minimal IV A dan sudah mengikuti Diklatpim III, bagi pejabat Eselon III sudah lebih dari dua kali menduduki dengan jabatan berbeda, dan khusus Kesehatan harus disertai ijasah sarjana atau yang sederajat di bidang kesehatan.

Hampir sama dengan anggota Pansel yang digunakan untuk seleksi Sekda beberapa waktu lalu, menurut Supri anggota pansel terdiri dari unsur akademik yaitu UGM,UNS dan Unwida Klaten semuanya bergelar Profesor dan Doktor. Bertindak sebagai ketua Pansel Prof Dr. Triyono Rektor Unwidha Klaten. Unsur Masyarakat dan Birokrasi, dengan komposisi 70 akademisi dan 30 birokrasi.
“Sesuai jadual kita harapkan tanggal 26 Okotebr nama nama calon sudah kita sampaikan pada Bupati, untuk kemudian kita laporkan pada Gubernur. Diharapkan pertengahan Nopember nama nama sudah bisa diumumkan. Dan dari data yang ada, sekitar 70 PNS di Klaten berhak dan bisa melamar jabatan ini. ”, tegasnya. (tev)
      
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...