Pelataran Candi Sewu Prambanan Jadi Lautan Bikers Klaten. Anggota Komunitas Motor Harus Berhati Mulia.


Wakil Bupati Klatan Sri Hartini menghidupkan motor tanda dibukanya festival
Klaten Mattanews.com- dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Klaten dan juga gelaran peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 70, Sabtu(26/9). Kegiatan yang di selenggarakan oleh Pemda Klaten, forum balap motor dan bekerjasama dengan komunitas  motor mitra polisi Klaten, melibatkan ribuan penggemar otomotif baik dari Klaten sendiri maupun komunitas motor dari luar kota Klaten

Pada gelaran tersebut sebanyak  55  klub motor mitra polisi klaten hadir memeriahkan suasana, beberapa acara di persiapkan oleh panitia baik  yang bersifat pengakraban bagi anggota bikers maupun kegiatan social. Kegiatan yang bersifat hiburan dan pengakraban anggota berupa kegiatan kontes mascot, The best Club, dan fun game berupa Drag dorong serta balap karung.
Wakil Bupati menyematkan pin tertib berlalu lintas
Sedangkan untuk aksi social, dalam gelaran kali ini panitia bersama dengan PAYK mengalang dana untuk  di perbantukan kepada anak anak yatim. Sebelum di adakan berbagai acara tersebut,  pada pembukaan kegiatan  yang di hadiri Kapolres, Wakil Bupati, Ketua DPRD Kab. Klaten dan pejabat daerah,  panitia menjamu peserta PRO Klaten dengan menyediakan HIK Gratis,  Puluhan lapak HIK dengan menu kasnya langsung ludes di serbu ratusan peserta, seiring dengan di hidupkannya motor oleh wakil bupati sebagai tanda di bukanya acara.

Menurut Heri Peking ketua panitia yang juga salah satu anggota dari club Honda C-70, KTP (Klaten Team Pletuk) menyatakan kegiatan PRO Klaten (Pesta Rakyat Otomotif) merupakan kegiatan rutinta hunan yang menjadi ajang silaturohmi penggemar otomotif  di  wilayah Klaten, sehingga terjalin komunikasi antar sesame anggota club.

“Kegiatan ini merupakan sarana komunikasi antar Klub motor Klaten, sehingga komunitas motor yang ada di Klaten terdata dengan baik dan tidak terjerumus dalam komunitas  motor liar yang bisa di sebut genk motor” ujarHeri Peking. Dengan motto “kekancan saklawase paseduluran sakmodare” mengandung makna komunitas bikers Klaten menjunjung tinggi persaudaraan dan persahabatan dalam berorganisasi imbuh Heri.
Kasat Lantas Klaten AKP Kemas Indra Natanegara SH.SIK
Terkait kegiatan tersebut,  Kasat Lantas Klaten AKP Kemas Indra Natanegara  S.H SIK mengaprisiasi adanya komunitas  motor mitra polisi Klaten.  Menurut kasat  komunitas motor yang ada di klaten bisa menjadi contoh masyarakat untuk tertib berlalu - lintas.  Apalagi saat ini Klaten menduduki peringkat 3 Jawa Tengah dalam berlalu-lintas maupun ketertiban lalu-lintasnya.  

“Saat ini Klaten menduduki peringkat 3 tertib lalu lintas se Jawa Tengah. Untuk saya menghimbau kepada anggota Klub motor selaku mitra polisi, untuk mensosialisakan tertib berlalu lintas baik  di dalam organisasi maupun kemasyarakat umum, sehingga klaten bias menempati peringkat pertama tertib lalu lintas  se  Jawa Tengah” ujarnya.
Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto dan Ketua komunitas Motor Klaten Edi Hartanto
Sementara wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini meminta agar para anggota komunitas tetap menjaga solidaritas dan persaudaraan yang kuat. Selalu berbagi dan bergotong royong disetiap kegiatan sosial sehingga keberadaan komunitas tidak sekedar tampil gagah gagahan. Namun memiliki jiwa dan hati Mulia dalam membantu sesama dan selalu ada disetiap kegiatan sosial. “Jaga kasatuan dan persatuan serta persaudaraan yang kuat. Tanamkan jiwa sosial yang tinggi disetiap anggota, sehingga komunitas motor Klaten berguna dan bermanfaat”, ujarnya. (lala/roky/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...