Pak Bupati Minta Doa Dari 757 Calon Jemaah Haji Klaten, Untuk Ibu Hajah Sri Hartini.

Wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini saat menyalami calon jemaah
Klaten Mattanews.com – Sebanyak 757 calon jemaah haji Klaten Senin (1/9) pamitan pada Bupati Klaten H. Sunarno.SE dan wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini. Calon jemaah haji tersebut nanatinya akan terbagi menjadi 3 kloter dengan pemberangkatan kloter pertama tanggal 14 September dan 15 September. Sebelum berangkat jemaah calon haji akan masuk asrama haji Donohudan Solo dan terbang melalui bandara Adi Sumarmo Boyolali.

Jemaah calon haji Kloter SOC -69 berangkat tanggal 14 September eberkumpul di GOR Gelarsena Klaten jam 18.00, masuk asrama haji pukul 20.00. Kloter yang semula berisi 332 orang berkurang menjadi 330. Hal ini terkait adanya 3 jemaah haji yang gagal berangkat karena, hamil, meninggal dan mengundurkan diri. 
Petugas pendamping haji
Pada Tanggal 15 September Kloter SOC-70 yang semula berjumlah 355 orang berkurang menjadi 354. Kloter ini akan berkumpul di GOR Gelarsena Klaten pukul 05.00 dan masuk asrama haji Donohudan pukul 07.00. Sedang Kloter SOC-72 yang akan berangkat tanggal 15 September, berkumpul di GOR Gelarsena pukul 18.00 masuk Donohudaan pukul 20.00. Kloter ini hanya berisi 73 orang calon jemaah haji.

Tiga calon jemaah haji yang gagal berangkat antara lain, Ibu Laila Yuniar Wisman karena hamil. Bapak Danuri karena meninggal dunia dan Suranto gagal berangkat karena mengundurkan diri. Semenetara jemaah tertua dari Klaten berumur 86 tahun bernama Ngatinem Wongso Dikromo warga Selogringging kecamatan Tulung. Sedang calon jemaah termuda Andhika Putri Wulandari (22) warga Mlilir, Desa Lumbungkerep, Kecamatan Wonosari, Klaten Jawa Tengah. Sehingga dari total jumlah calon jemaah haji Klaten 760 berkurang jadi 757 orang.
Calon jemaah Haji Klaten
Sementara Bupati Klaten dalam sambutannya meminta dan berpesan agar para jemaah haji selalu mentaati aturan yang berlaku di tanah suci agar tidak terjadi hal hal yang kurang baik. Kesehatan dan kebersihan hendaknya dijaga karena iklim dan suhu ditanah suci beda dengan di Indonesia. “Banyaknya berdoa, beribadah daan berdizikir agar menjadi haji ma’brur. Berangkat selamat sampai tujuan dan pulang kembali sampai dirumah juga dalam keadaan sehat wal’afiat tak kurang satu apa”, ujarnya.
Bupati Klaten H. Sunarno dan ibu wakil Bupati
Tak lupa Bupati Klaten juga minta doa restu pada seluruh calon jemaah haji yang akan berangkat untuk mendoakan pada Ibu Hartini dan juga Ibu Sri Mulyani, agar di beri kekuatan, keselamatan serta kemudahan, karena keduanya akan maju menjadi calon Bupati Klaten pada Pilkada nanti.” Saya minta doa restu panjengan semua baik saat disini dan nanti kalau sudah sampai di tanah suci, semoga Ibu Hartini dan Ibu Sri Mulyani diberi kesuksesan dan kesehatan yang melimpah:, tandas Bupati.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...