Nomor Pengadauan Tidak Aktif, Pencari KTP Kecewa

Spanduk pelayanan KTP di Kantor Dukcapil Klaten
Klaten Mattanews.com - Berbagai elemen masyarakat mengeluhkan tidak efektifnya terobosan yang pernah dicetuskan Dinas Pendudukandan Catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Klaten. Terobosan berupa pemasangan spanduk aduan masyarakat yang ditempel di 5 sudut Kantor yang berada di Lingkungan Perkantoran Pemkab Klaten itu dinilai tak berguna. Pasalnya pada spanduk itu diantaranya tertulis “Pengurusan dan penerbitan Dokumen Kependudukan Tidak Di Pungut Retribusi atau Gratis. Apabila ada oknum yang meminta imbalan, mohon melaporkan ke No. 081327674856, 085878699958”.

Kekecewaan itu muncul ketika seseorang yang bermaksud ingin mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) mengaku kecewa karena nomor telepon yang tercantum di spanduk tidak dapat dihubungi. Reaksi kekecewaan muncul saat pencari KTP bermaksud mengadukan dugaan aktivitas percaloan yang dilihatnya. “Bagaimana saya tidak jengkel, saya sudah ngantri ber jam-jam kok yang disana langsung masuk ke ruangan untuk ambil KTP. Sementara saya harus menunggu lagi berminggu-minggu setelah tadi ngantri lama,”. ugkap salah satu pemohon KTP asal Ngawen.
Widya Sutrisna Kepala Dukcapil Klaten
Menanggapi hal itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Klaten Widya Sutrisna mengaku baru tahu kalau ada spanduk yang berisi nomor pengaduan yang tidak bisa dihubungi. Lebih lanjut pecinta grup musik The Beatles itu menjelaskan tetap menanggapi aduan yang masuk melalui telepon kantor maupun pemohon yang menghadap langsung ke ruangannya.
 “Saya malah baru tau ada spanduk seperti itu. Harap maklum, sejak saya duduk di sini (Kepala Disdukcapil) saya langsung konsentrasi dengan pekerjaan yang sempat menumpuk akibat sistem yang sempat terganggu. Dan untuk pengaduan kita juga sering melayani kok, misalnya melalui telepon kantor atau bahkan pemohon yang bertanya dan menghadap langsung ke ruangan,” jelas Widya Sutrisna saat ditemui di ruang kerjanya Senin. Kedepan pihaknya akan segera melakukan revisi terkait spanduk tersebut. (R1/red).


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...