Mau Dibangun Pabrik Aqua, Pokja Mojowarno Jombang Jatim Studi Banding di Desa Ponggok.

Warga Grobogan Jombang Jatim Studi banding di Ds.Ponggok Klaten
Klaten Mattanews.com – Komunitas warga Grobokan yang tergabung dalam wadah Pokja Grobogan Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jawa Timur mendatangi Kantor Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Minggu(27/9) siang.

Kelompok tersebut melakukan studi banding guna mengetahui  secara rinci dampak yang dialami warga Ponggok dan sekitarnya terkait adanya PT Tirta Investama (TIV) di wilayah tersebut.

Menurut salah satu koordinator kelompok Hardi menjelaskan maksud tujuan melakukan studi banding di esa Ponggok karena di wilayahnya juga akan dibangun sebuah proyem besar yang juga memproduksi air mineral jenis Aqua. Namun sejauh ini pihak proyek belum menggandeng dan memberdayakan masyarakat  setempat terkait rencana tersebut. Maka sebelum semua terjadi, rombongan tertarik untuk belajar di desa Ponggok yang kebetulan memiliki kondisi sama dengan daerahnya.

"Kami datang ke Desa Ponggok hanya ingin menanyakan dampak yang dialami warga sekitar pabrik aqua. Sebab, ditempat kami nanti juga ada pabrik aqua," terang Koordinator Pokja Desa Grobogan, Hardi saat ditemui di Kantor Desa Ponggok.

Dampak positif maupun negatifnya tersebut perlu diketahui bagi warga masyarakat sekitar pabrik. Jangan sampai setelah ada pabrik aqua nanti warga disana dirugikan.

"Saat ini baru tahap proses pambangunan, semoga nanti antara pabrik dan masyarakat bisa terjalin dengan baik. Ya, intinya hasil menimba ilmu di Ponggok ini nanti hasilnya disampaikan ke warga disana," jelas Hardi.

Sementara, Sekdes Ponggok, Yani Stiadi mengatakan, mereka datang ada sepuluh orang dan mereka ingin mengetahui seberapa besar dampak yang dialami warga disini.

 "Kami hanya memberikan solusi positif dan negatifnya kepada mereka, karena selama ini pihak investor yang akan membuka pabrik kurang memperhatikan masyarakat sekitarnya. Sehingga warga sekitar pabrik kebanyakan meluapkan kekesalannya dengan cara melakukan aksi demo." Ujarnya.(son/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...