Mahasiswa Unwidha Klaten Bakti Sosial di Malangjiwan.

Mahasiswa Unwidha Klaten lakukan kegiatan sosial
Klaten Mattanews.com -  Ratusan warga Desa Malangjiwan, Kecamatan Kebonarum Klaten mendatangi  balai desa setempat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis  yang diselenggarakan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Widhya Dharma Klaten, Kamis (3/9). Mahasiswa Unwidha tersebut menggandeng Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten yang menurunkan sejumlah tim medis dalam kegiatan bakti social itu.

Kegiatan sosial ini mendapat respon cukup baik dari warga setempat. Puluhan warga Malang Jiwan terutama meraka yang memasuki usia senja datang berbondong bondog memeriksakan kesehatannya. itu. Mereka datang dengan berbagai keluhan penyakit yang dideritanya.

“ Ini merupakan bagian dari bentuk  pengabdian kepada masyarakat yang dilakuan oleh para mahasiwa selama menjalani tugas KKN di desa ini,” kata Imay, salah satu panitia KKN Unwidha Klaten.
Dijelaskannya, untuk kegiatan pelayanan kesehatan kami bekerjasama dengan palang merah Indonesia (PMI) cabang Klaten dan RSCH yang memiliki program layanan Klaten Sehat. 
pengobatan pada warga
“Kesadaran sebagian warga di desa ini masih rendah, banyak warga yang menderita penyakit hanya didiamkan saja. Harapannya kegiatan ini lebih menumbuhkan kesadaran masyarakat dibidang kesehatan,” ujar dia.

Kepala Desa Malangjiwan, Gunarto mengaku sangat respon dan menyambut baik kegiatan yang diprakarsai para mahasiswa Unwidha dan RSCH Klaten, karena warga dapat terlayani dengan baik.
“Harapannya, kedepan RSCH terus dapat meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat melalui program KLaten sehat ini,” pungkasnya. (pras/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...