Kodim Klaten Siap Sambangi Titik Rawan Pilkada.

Pasukan Kodim dalam formasi anti huru hara.
Klaten Mattanews.com
- Dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015, Jajaran Komando Distrik Militer (KODIM) 0723 Klaten siap membantu kepolisian untuk pengamanan nanti. Pegerahan psukan untuk pengamanan siap dimaksimalkan jika memang dibuthkan.

“Kami hanya meneruskan apa yang telah dilakukan Komandan Kodim sebelumnya tentang kesiapan TNI dalam pengamanan Pilkada Klaten yang aman dan kondusif,” ungkap Dandim 0723 Klaten Letkol inf Bayu Jagat kepada sejumlah wartawan.
Ndandim Klaten Yang Baru Letkol Inf Bayu Jagat (kanan)
Dikatakannya,  dalam pengamanan Pilkada ini, TNI hanya membantu tugas dari kepolisian dengan mengoptimalkan para personil dilapangan. Kemudian pengerahan pasukan untuk pengamanan tersebut jajaran Kodim akan dimaksimalkan. Selanjutnya dalam tugas pengamanan pihaknya akan melakukan patroli dibeberapa wilayah yang dianggap rawan selama proses Pilkada berlangsung.

Namun demikian dirinya yakin dan percaya Pilkada Klaten akan kondusif, sebab, masyarakatnya sudah pintar, sadar dan dewasa dalam berpolitik berpolitik.“Yang jelas jumlah personil akan dikerahkan semua demi kelancaran bersama,” sebutnya. (son/red).

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...