KKPSS Klaten Peduli Tanah Kelahiran. Gerojok Ribuan Liter Air Bersih di Bumi Kemalang Klaten.

Jaringan Medsos Facebook Peduli Klaten
Klaten Mattanews.com -  KKPSS ( Komunitas Klaten Perantu saling Sapa) melakukan gerakan peduli kepada saudaranya ditanah kelahiran. Puluhan tangki air bersih telah disumbangkan ke beberapa desa di wilayah Kecamatan Kemalang Jawa Tengah yang selama ini dikenal sebagai daerah lereng Merapi yang selalu sulit air dimusim kemarau. Komunitas yang beranggotan ribuan di jejaring sosial Facebook dan twitter ini melakukan bakti sosial di desa Tegalmulyo kecamatan Kemalang.
Tim relawan pengurus KKPSS
Medsos memang terkadang dianggap sebelah mata. Komunitas ini kadang dinilai hanya dijadikan ajang “bisnis” sehingga selalu menciptakan opini publik yang negatif dan subyektif. Padahal tidak semua benar. Hal ini dapat dibuktikan komunitas medsos KKPSS yang ternyata mampu berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Anggota  KKPSS yang berada diluar negeri, luar kota dan Klaten tergerak hatinya saat mendengar banyak saudaranya di kampung halaman yang kekurangan air.

“Melalui group Facebook, warga Klaten di perantauan dapat bertemu dan mengetahui perkembangan kota kelahirannya. Group facebook adalah Komunitas Klaten Perantauan Saling Sapa (KKPSS), yang merupakan wadah dari warga Klaten yang merantau di berbagai daerah, baik dalam dan luar negeri. Dan kini kami bisa berbagai walau hanya dalam jumlah kecil”, ujar Budi Mergan koordinator KKPSS dalam proram ini yang juga ketua KKPSS Jawa Tengah.
Silahturohmi lama tak jua
Menurut Budi Aksi sosial tersebut dilakukan dua tahap. Pertama untuk memenuhi kebutuhan air di tempat tempat ibadah dan kedua bantuan yang ditujukan bagi warga yang membutuhkan.” Tahap pertama sudah kami lakaukan dan sekarang adalah aksi kedua, dimana pada tahap kedua ini kami salurkan sebanyak 14 tangki air bersih yang didistribusikan di dua dukuh desa Tegal Mulyo”, ujarnya.

Hadir dalam acara bakthi sosial yang diselenggarakan Minggu (13/9) antara lain, pengurus KKPSS korwil Jateng, jajaran pengurus pusat KKPSS, diantaranya bp Wardoyo ketua umumSyahroni, Sutarno Korwil Kalteng dan lainnya. "Aksi ini adalah bentuk kepedulian keluarga klaten yang merantau yang tergabung dalam Komunitas Klaten Perantauan Saling Sapa (KKPSS), penggalangan dana juga dilakukan pada seluruh anggota yang berada di berbagai daerah. Dengan aksi ini kami berharap dapat membantu keluarga kita yang selalu kesulitan air bersih di musim kemarau". Ujar Wardoyo pria asal kecamatan Tulung yang akrab disapa Rimba siputar putar ini.
sabar mas jangan kuatir semua uman
Beberapa kegiatan sosial telah dilakukan KKPSS diantaranya ikut berperan aktif dalam bencana alam di banjar negara. Atau warga Klaten yang terkena musibah baik anggota maupun di luar anggota yang kebetulan berasal dari keluarga yang kurang berutung”. Ujar Syahroni pria asal karangdowo sekaligus pemilik bengkel Royyan motor di dampingi Sutarno pengurus Korwil Jateng.(zam/tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

1 komentar:

  1. Ayo peduli lingkungan bersama Greenpack.
    Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi kami di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...