Kepala Kemenag Klaten Mustari, Hormati Perbedaan Perayaan Idul Adha.

Walau ada di sela sela mobil, tetap khusuk 
Klaten Mattanews.com - Meskipun Pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada Hari Kamis (24/9), Sebagian warga Kabupaten Klaten sudah ada yang melakukan Sholat Ied pada hari Rabu (23/9). Beberapa tempat yang menggelar Sholat Ied diantaranya di Lapangan Joko Puring Klaten Utara, Gedung Olah Raga (GOR) Gelar Sena Klaten, Masyarakat di wilayah Wedi, Juwiring, Kemalang serta berbagai tempat lain.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Klaten, Mustari, menjelaskan Kebijakan Pemerintah atau hasil sidang isbat Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menjadi representasi bagi kami. Hasil sidang yang menetapkan  1 Dzulhijah jatuh pada tanggal 15 September otomatis menetapkan tanggal 10 Dzulhijah jatuh pada hari Kamis (24/9).
Dua Srikandi Sri Hartini - Sri Mulyani usai sholat Id di alun alun Klaten
“Kemenag Klaten bersama Muspida Kabupaten Klaten tetap akan melaksanakan solat ied di alun-alun Klaten pada Kamis (24/9). Adapun apabila ada sebagian masyarakat Klaten yang sudah melaksanakan pada hari ini (Rabu 23/9), sesuai himbauan Mentri Agama dan Bimas Islam agar saling menghormati dan menghargai,” jelas

Sementara itu sholat Idul Adha yang digelar Kamis (24/9) di beberapa lapangan dibanjiri kaum muslimin/muslimat. Lapangan dodiklatpur penuh lautan umat Islam yang melakukan sholat Id, demikian pula masyarakat muslim yang menjalankan sholat Id di alun-alun Klaten. Banyaknya pengunjung, membuat mereka melakukan shilat Id di sela sela parkir kendaraan.
Bupati Klaten H. Sunarno, khusuk berdzikir
Tampak Bupati Klaten H. yang disertai beberapa pejabat duduk di baris depan. Tampak pula calon Bupati Klaten One Krisnata dan Sunarto yang juga melakukan sholat Id di alun-alun. Sementara dua Srikandi Klaten hajah Sri Hartini dan Hajah Sri Mulyani berada di tengah tengah, berbaur dengan muslimat lain dalam menjalankan sholat Id di alun – alun Klaten.(R1/red)   

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...