Joko "Podang" Sidak, Pelayanan jalan Terus.

"Podang" saat sidak di Disbudpora
Klaten Mattanews.com
- Rabu pagi (23/9) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Klaten melakukan sidak ke berbagai instansi Pemerintah di Kabupaten Klaten. Kegiatan tersebut dilakukan mengingat Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Kamis (24/9).

Sekretaris BKD Kabupaten Klaten, Djaka “Podang” Purwanto memimpin langsung pasukan sidak BKD dan berangkat dari Kantor yang berada di Setda Kabupaten Klaten sekitar pukul 08.30 WIB. Kepada mattanews Djaka Podhang menjelaskan sidak kali ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik meskipun ada sebagian dari masyarakat Klaten yang sudah melaksanakan Sholat ied untuk merayakan Hari Raya Idul Adha.

“Kami melaksanakan sidak untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik meskipun sebagian teman-teman PNS ada yang sudah ikut melaksanakan Sholad ied hari Rabu ini ,” jelas Djaka Podhang sebelum berangkat memimpin Sidak

Dengan mengendarai 2 mobil pasukan sidak langsung menuju ke Kantor Dinas kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Klaten yang berlokasi di  Jl. Sulawesi No.37 Klaten, Puskesmas Klaten Tengah di Jalan Bali No. 10 dan Kantor Kecamatan Klaten Utara yang berada di Jalan Veteran No. 58 Klaten.
Suasana puskesmas kota pagi hari.
Sesampainya di lokasi sidak, Tim yang bergerak layaknya pasukan Resmob tersebut langsung bergerak cepat memeriksa ruang kerja dan buku absensi. Tak ayal banyak yang kaget dengan kehadiran pasukan sidak BKD. Seperti yang terjadi di Kantor Disbudparpora Klaten. Nampak 2 PNS yang baru keluar dengan mengendarai sepeda motor langsung putar arah dan kembali ke kantor dengan tergesa-gesa ketika mengetahui yang datang adalah pasukan BKD.

Setelah melakukan sidak kurang lebih selama 3 jam, Tm kembali lagi ke Mabes BKD dengan membawa beberapa catatan. Menurut Djaka Podhang, ada beberapa PNS yang tidak ada di tempat saat dilakukan sidak. “Temuan dilapangan ada 17 PNS yang belum masuk kantor karena sedang melaksanakan Sholat ied. Bukan tidak masuk, tapi belum masuk lho. Kami menghormati PNS yang belum masuk, tapi tetap mengharapkan agar masuk kerja agar pelayanan masyarakat tidak terganggu. Kira-kira yang belum datang sekitar 17,” pungkas Djaka Podhang setelah melaksanakan sidak (R1/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...