Obama, Nama Presiden Amerika dan Nama Ikan

Sepasang ilmuwan, Layman (Geosyntec Consultant) dan Rick Mayden (Jurusan Biologi di Saint Louis University), ketika sedang mempelajari variasi warna dari Etheostoma stigmaeum  (ikan air tawar), mereka telah menemukan adanya suatu populasi ikan spesies baru yang mempunyai variasi spesies yang cukup unik.

Spesies ini merupakan satu dari lima spesies ikan penemuan terbaru yang dinamai dengan nama-nama mantan presiden dan wakil presiden Amerika, yang mana penamaan ini sebagai sekedar penghargaan terhadap jasa-jasa mereka di bidang konservasi.

Salah satu spesies baru ini dinamai dengan nama Etheostoma Obama. Menurut Steve Layman, sang penemu spesies baru Etheostoma Obama, ikan ini dinamai dengan nama Barack Obama, sebagai penghargaan atas jasanya terutama dibidang clean energy dan pelestarian lingkungan, terutama karena kepemimpinannya dalam pelestarian dan perlindungan lingkungan hidup. Ikan Etheostoma obama ini ditemukan di sungai-sungai  Duck River dan Buffalo River, yang keduanya ada di Tennessee (eastern United States).
Apakah anda tertarik untuk membudidayakan? siapa tahu ini lahan bisnis baru lho ya.... :) 
(sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Etheostoma_obama)



Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...