H. Otto Saksono, Klaten Gudangya Atlet Nasional.Namun Minim Prestasi

Ketua Umum KONI Klaten H. Otto Saksono
Klaten Mattanews.com - Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Klaten Jawa Tengah, H. Otto Saksono memaknai Hari Peringatan Olah Raga Nasional (Haornas) sebagai sarana untuk selalu mengingatakan berkaitan dengan  prestasi-prestasi olahragawan terdahulu. Karena itu Haornas selalu didengungkan setiap tahunnya sebagai acuan para atlet yang ada saat ini.

Kendati menyadari prestasi Olah Raga di Indonesia saat ini semakin menurun, Otto Saksono berharap altet-atlet Klaten yang sekarang ini bisa meneruskan langkah-langkah prestasi yang telah dicapai atlet-atlet terdahulu. Sehingga haornas selalu didengungkan setiap tahunya.
Karate diperagakan anak anak SMU Klaten
“Klaten ini produsen atlet, kita memproduksi atlet tapi setelah selesai SMA, mereka kuliah di lain tempat. Dan biasanya mereka direkrut daerah di mana mereka kuliah,” jelas Otto Saksono seusai mengikuti upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2015 di Alun-Alun Klaten (9/9).

Lebih lanjut Otto Saksono berharap perguruan-perguruan tinggi di Klaten  peduli terhadap para atlet-atlet  Klaten. Minimal mengaikat atlet-atlet muda di Klaten dengan memberikan bea siswa agar para atlet tetap tinggal di Klaten. Karena walau Klaten dikenal sebagai gudangnya atlet Nasional, namun Klaten sendiri minim prestasi, karena banyak atlet potensial diambil daerah lain.(R1/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...