Dalam Mengikuti Kegiatan Resmi Pemerintahan Wakil Bupati Tidak Perlu Cuti.

Bambang Sigit Mbalak Sinugroho. Asisten I Sekda
Klaten Mattanews.com -  Wakil Bupati Klaten berhak untuk tidak mengambil cuti kampanye jika memang tidak melakukan atau mengikuti kegiatan kampanye. Wakil Bupati bebas mendatangi semua kegiatan yang diselenggarakan Pemetintah Daerah, selama acara tersebut bukan kegiatan kampanye dan yang besangkutan bertindak sebagai wakil Bupati Klaten. Hal ini perlu ditegaskan terkait banyaknya tudingan miring terhadap kegiatan yang dilakukan wakil Bupati Selama massa kampanye ini.

“Jadi salah besar jika ada pemberitaan yang mengatakan wakil Bupati belum mengajaukan ijin cuti tapi sudah melakukan kegiatan kampanye. Yang dilakukan beliau selama ini ialah mendatangi semua acara atau kegiatan pemerintah daerah Klaten dalam kapasitasnya beliau sebagai wakil Bupati. Sehingga hal itu syah syah saja dan tidak melanggar aturan, selama tidak berkampanye”, demikian ditegaskan Asisten I Sekda Klaten Bambang Sigit Mbalak Sinugroho, terkait munculnya rumor yang mempertanyakan masa cuti wakil Bupati.
Kepala BKD Klaten Edy Hartanto dan Kabid Mutasi Supriyanto
Hal tersebut dibenarkan Kepala badan Kepagawaian Klaten Edy Hartanto SH yang mengatakan masalah cuti wakil Bupati sepenuhnya hak yang bersangkutan. Namun jika memang wakil Bupati akan mengambil cuti untuk keperluan kampanye semua sudah ada mekanismenya. Karena beliau bukan seorang PNS maka yang mengatur ajuan cuti, semua diurus bagian pemerintahan Pemda.

“Jika memang wakil Bupati akan mengajukan cuti maka prosedurnya ajuan dilakukan lewat Bupati untuk selanjutnya ditujukan pada Gubernur. Dan itu yang ngurus bagian pemerintahan Pemda Klaten, bukan Badan kepegawaian Daerah, karena Wakil Bupati bukan PNS”, tegas Edy Hartanto. (tev)
  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...