Berbuatlah Baik, Maka Pasti akan Diberi Yang Terbaik Untukmu

Sang Wanita Hebat Hajah Sri Mulyani (ibu Yani)
Cantik, Anggun, Lincah dan Cerdas namun tetap sederhana. Itulah keseharian yang tampak pada sosok wanita yang satu ini. Apalagi jika sudah ada diatas podium untuk memberi sebuah sambutan atau pengarahan. Banyak orang tak menyangka jika ternyata ibu 4 anak ini mampu bicara lantang, lugas namaun penuh dengan makna dan wejangan. Seakan tahu apa yang kita fikirkan sekaligus memberi pencerahan haarus bagaimana kita menyikapinya.

Itulah salah satu kelebihan yang dimiliki Hajah Sri Mulyani atau yang akrab di panggil Bu Yani istri Bupati Klaten H. Sunarna.SE. Bukan memuji atau bersanjung namun harus diakui jarang sosok wanita istri seorang pejabat memiliki wawasan serta kerangka berfikir seperti suaminya. Apalagi jika sudah menyangkut masalah kesejahateraan rakyatnya. Dan semua itu ada pada sosok wanita sederhana kelahiran Posakan cawas Klaten Jawa tengah ini. Wanita yang selama ini dipandang sebelah mata dan hanya dianggap “konco wingking”, sirna seketika jika kita sudah beradu argumentasi dengan beliau.   
Kepeduliannya didunia pendidikan tak diragukan lagi
Tampil sederhana, ramah pada siapa saja, kalem dan keibuan bukan berarti tak tahu apa- apa. Banyak prestasi melekat pada Ibu Yani sang ketua PKK tingkat Kabupaten Klaten. Misalnya Nominator aspirasi bunda Paud kab/kota berpretasi tingkat Nasional pada tahun 2014, dimana berhaak atas penghargaan dari Menteri Penidikana dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam katagori peningkatan kerja sama dan Mitra Paud. Beliaupun dikenal sebagai pekerja hebat sehingga Jawa pos Pun memberi anugerah sebagai tokoh pendidikan hebat dari Klaten.

Kini tokoh yang begitu gigih dalam memperjuangkan dunia pendidikan Klaten ini akan maju sebagai wakil Bupati Klaten tahun 2016 mendampingi Hajah Sri Hartini. Diakaui banyak orang mencemooh tampilnya dua Srikandi Klaten ini. Namun harus diingat Dalam setiap kesuksesan seorang pemimpin pasti ada wanita hebat dibelakangya. Dan wanita hebat itu tak lain Sri Mulyani (bu Yani) dan Sri Hartini yang selama ini setia mendampingi 10 tahun kepemimpinan Sunarno SE.
Juara I Bunda Paud Propinsi Salah satu binaan Ibu Yani
Dua wanita hebat ini akan maju dan siap menjadi pemimpin sekaligus pengayom masarakat Klaten kedepan. Tidak pernah ada janji jani muluk yang diucapkan istri Bupati Klaten ini. Namun semboyan dan motto hidupnya “yang selalu berbuat baik pasti akan diberi yang terbaik” merupakan kata kunci dirinya maju menjadi wakil Bupati Klaten. Bukan sebuah kloningisasi dinasti namun lebih pada keingin luhurnya untuk bebuat baik untuk Klaten karena teralu cinta Klaten.
Dua wanita hebat ini kini maju sebagai calon Bupati Klaten 2016 -2021

“Orang mengatakan tampilnya saya karena ingin melanggengkan Dinasti Sunarno. Semua tidak benar dan jauh dari pikiraanya. Saya maju karena saya merasa masih belum bisa berbuat banyak untuk Klaten. Saya cinta Klaten saya ingin Klaten bisa lebih baik lagi. Dan Insya Allah semua yang terbaik dan saya miliki akan saya curahkan untuk Klaten”, ujarnya.  (red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...