Anang Widayaka Kembali Nahkodai Kosgoro 1957 Klaten. Siap Membangun Klaten Bersama Pemerintah.

Wakil Bupati Klaten Hj.Sri Hartini membuka Musda Kosgoro Klaten
Klaten Mattanews.com – Drs. H Anang Widayaka kembali memimpin organisasi sosial Kosgoro 1957 priode tahun 2015 – 2020. Pemilihan yang dilakukan secara musyawarah dan mufakat sepakat memilih sekaligus mengangkat ketua DPD Golkar Klaten ini duduk sebagai ketua, karena dipandang mampu dan berhasil dalam membawa Kosgoro Klaten tetap eksis dan selalu berkarya nyata dalam setiap kiprah pembangunan di Klaten.

Dalam acara Musda Kosgoro yang digelar di Pendopo Kabupaten Klaten Sabtu (19/9) ini sosok Anang memang belum mampu tertandingi oleh calon lain. Sempat muncul nama Joko Hendrawan camat Klaten Selatan, namun yang bersangkutan harus mengakui senioritas dan kecakapan Anang dalam berorganisasi. Sehingga musyawaraha mufakaat dalam Musda yang dibukan wakil Bupati Klaten hajah Sri Hartini memilih sekaligus menetapkan Drs.H.Anang Widayaka sebagai ketua Kosgoro.
Anang Widayaka Ketua Kosgoro 1957 Klaten priode tahun 2015 - 2020
Anang Widaya kepada wartawan mengaku siap memangku jabatan dan menjalankan amanah tersebut. Sementara ketika disinggung sikap Kosgoro di Pilkada secara diplomatis dirinya menjawab, Kosgoro tidak pernah beroposisi namun selalu bersama pemerintah membangun bangsa. Maka dalam Pilkada Klaten nanti suara Kosgoro akan dibawa kemana, saya kira semua anggota sudah paham. “Kita ini mitra apemerintah bukan musuh pemerintah. Jadi kemana suara Kosgoro nanti di berikan, saya kira anda sudah bisa menebak”, tegasnya.

Ketua Kosgoro Jawa Tengah Bowo Sidik Pangarso dalam sambutannya mengaku bangga dengan kinerja serta prestasi Kosgoro Klaten yang tetap eksis dan berkiprah dalam setiap pemerintahan. Bahkan menurut anggota DPR RI dari fraksi Golkar ini hanya Kosgoro Klatenlah yang hingga kini masih aktif, eksis dan konsisten dalam perjuangannya. Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh pengurus dan kader Kosgoro agar senantiasa bersama pemerintah berjalan sinergis dalam melanjutkan pembangunan.
Bowo Sidik Pangarso Ketua Kosgoro Jawa Tengah
“ Saya bangga dan salut dengan Kosgoro Klaten dan salut pada mas Anang. Karena beeliau Kosgoro di Klayten tetap eksis dan selalu berkarya di setiap gerak pembangunan pemerintahan. Hal ini harus terus dipupuk, dibina dan dilanjutkan. Karena pada dasarnya Kosgoro sebagai organisasi sosial yang berorientasi kesejahteraan rakyat tidak pernah menjadi oposisi pemerintah. Namun selalu berada didalam pemerintahan karena punya misi bekerja tanpa pamrih dengan tujuan bersosial mensejahterakan rakyat”, ujarnya.

Sementara terkait akan berlangsungnya Pilkada Klaten Bowo menegaskan Kosgoro bukan partai politik sehingga tidak akan ber aliansi dengan calon atau partai manapun. Namun jika mengingat sejarah Kosgoro yang tidak pernah bersebrangan dengan Pemerintah, maka dalam Pilkada Klaten kedepan dirinya berharap Kosgoro bisa menjalin hubungan dengan calon yang bisa melanjutkan pemerintahan dalam membangun Klaten.
Wakil Bupati Klaten Sri Hartini  bersama jajaran Kosgoro Klaten
“Saya tidak kampanye dan saya tidak berpolitik. Namun saya kira semua yang hadir disini tahu, siapa diantara tiga calon yang ada tersebut, yang memiliki kemampuan melanjutkan jalannya pemerintahan.Karena bagaimanapun juga Kosgoro tidak pernah ada diluar sistim. Sebagai organisasi sosial Kosgoro selalu ada bersama pemerintah membangun bangsa ini. Karena dengan cara itu Kosgoro bisa berperan aktif dalam membangun bangsa ini”, tegasnya.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...