20 SD Di Kemalang Kekurangan Air. Wakil Bupati Sri Hartini: Dahulukan Air Untuk Kepentingan Guru dan Siswa di Sekolah.

Camat Kemalang Priharsanto saat melapor pada wakil Bupati Klaten Hj Sri Hartini
Klaten Mattanews.com – 20 Sekolah dasar (SD) di wilayah Kecamatan Kemalang, Klaten Jawa Tengah mengalami kekurangan air bersih. Hal ini sangat mengganggu proses belajar meengajar di sekolahan, karena guru an siswa mengalami kesulitaan jika ingin pergi ke kamar kecil, serta pengadaan air minum. Kondisi ini sudah dialami sejak sebulan lalu akibat kemarau panjang serta suplai air yang tidak merata.

Data yang kami peroleh dilapangan terungkap dari 13 wilayah di kecamatan Kemalang hanya ada dua wilayah yang SDnya tidak mengalami kekeringan yakni, sekolah Dasar di wilayah Desa Keputran dan Bawukan. Sementara sekolah di 11 wilayah yang ada seperti Kemalang, Dompol, Kendalsari, Bumiharjo, Tangkil, Tlogowatu, Tegalmulyo, Sidorejo, Balerante, Panggang dan Talun, semua krisis air bersi
Wakil Bupati dan relawan air Klaten
Camat Kemalang Priharsanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya krisis air yang ada di beberapa Sekolah Dasar. Hal tersebut diperkuat adanya laporan dari beberapa wali murid dan guru kepadanya.”Kami banyak mendapat laporan baik lesan maupun tertulis dari pihak wali murud dan guru. Hal tersebut langsung saya tindak lanjuti dengan berkirim surat ke BPBD Klaten”, ujarnya disela sela mendampingi wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini saat memberi bantuan 100 tangki air kepada warga Balerante.

Terkait kesulitan air di beberapa SD di wilayah Kemalang, menurut Priharsanto pihaknya juga telah melaporkan hal tersebut  ke UPTD Kemalang, yang ditindak lanjuti dengan permohonan bantuan air ke pihak BPBD Klaten melalui surat tertanggal 11 September 2015. Nomor,800/380/17/2015. Diharapkan dengan permohonan tersebut pihak BPBD dapat segera melakukan droping air ke SD di wilayah Kemalang. Sehingga proses belajar mengajar bisa normal kembali. 
Wakil Bupati Klaten meninjau langsung kekeringan di Kemalang
Sementara itu wakil Bupati Klaten hajah Sri Hartini yang juga calon Bupati Klaten yang diusung partai PDI Perjuangan ini, meminta agar camat Kemalang segera mengatasi hal tersebut. Hartini memerintahkan agar bantuan 100 tangki air bagi warga Balerante, sebagain bisa dialokasikan ke SD yang kekurangan air, sehingga proses belajar mengajar di sekolah tersebut tidak terganggu. 

"Saya sudah minta pada pak Camat aagar masalah tersebut segera ditangani. Untuk masalah pendididkan tidak ada kata sebentar atau nanti dulu. Pendidikan harus diutamakan, maka kekurangan air di beberapa SD harus segera diatasi agar anak anak dan guru bisa belajar dengan baik", tegasnya.(tev) 
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...